Lanal Sabang Gelar Serbuan Vaksin di Rumkital J Lilipory

/ Sabtu, 24 Juli 2021 / 20.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SABANG-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang melaksanakan kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 tahap 2  di wilayah Sabang.

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., menurunkan 12 orang tim Vaksinator yang dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA.

Selain itu vaksinasitor juga dibantu oleh Babinsa,  Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim), Babinpotdirga dan Babinkamtibmas untuk mengajak masyarakat yang akan vaksinasi ke-2, yang mana peserta vaksinasinya adalah yang telah mengikuti vaksinasi pertama tanggal 26 Juni 2021 saat digelar vaksinasi serentak TNI POLRI dengan lokasi di Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang.

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., menyampaikan, pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac dengan target 90  orang dalam waktu 1 (satu) hari yakni hari Sabtu,

Pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 tersebut merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dengan sasaran vaksinasi kepada masyarakat yang berada di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, masyarakat pesisir, serta masyarakat terpencil di pulau-pulau terluar Indonesia.

Serbuan vaksinasi tersebut sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mensukseskan 1 juta Vaksin per hari dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi antara lain Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi. Istiyarto S.T, perwira staf Pangkalan TNI AL Sabang, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas. (PS/IRFANDI/DAHLAN AMRI)

Komentar Anda

Terkini: