Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI dan Dinkes Pemkab Lakukan Test Swap Antigen ke Pengunjung Cafe dan Warkop

/ Kamis, 22 Juli 2021 / 08.34.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Mengantisipasi penyebaran Covid 19 di kota terbesar kabupaten Batubara, AKBP Ikhwan Lubis memimpin langsung operasi Yustisi gabungan TNI - POLRI  dan Kesehatan Kab. Batubara pada malam Idhul Adha sejak pukul 20.00 Wib sampai 23 00 Wib, Senin (19/7/2021). 

Dalam Operasi Yustisi kali ini , Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menurunkan sebanyak 150 personeli gabungan TNI , POLRI dan Satpol PP serta  2 ambulan serta 10 pekerja medis Dinas Kesehatan Batubara. Dalam kegiatan kali ini, petugas melakukan Test swap kepada para pengunjung Cafe dan Warung Kopi  yang berkumpul. 

AKBP Ikhwan Lubis SH MH, menjelaskan operasi yustisi ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 karena Kota Indra pura tercatat sebagai penyumbang terbanyak kasus terpaparnya masyarakat Covid 19 diBatubara akhir akhir ini. 

“Disini kami melakukan strategi Tes Swap Antigen kepada para pengunjung Cafe dan Warkop langsung agar juga dapat mengurangi aktifitas masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak sering kumpul kumpul yang nantinya akan menambah penyebaran Covid 19 lebih meluas,” terangnya. 

Dia mengaku bersama Tim Kesehatan melakukan Tes Swap Antigen di tempat dan apabila ada pengunjung Positif akan segera dilakukan isolasi mandiri baik di rumah maupun di rumah sakit yang sudah disediakan.

Selain melakukan Swap Antigen, polisi juga melakukan penyekatan di Jalan Umum guna mengurangi mobilitas warga serta melakukan himbauan tak boleh masuk Kota tanpa menggunakan masker. 

Tim juga menghimbau agar tidak ada keramaian menjelang Idhul Adha dan dilarang melakukan Pawai Takbir di jalan.(PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: