Polres Sergai Sembelih 15 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing Rayakan Idul Adha 1442 H

/ Selasa, 20 Juli 2021 / 23.29.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum Sembelih 15 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021.

Pelaksanaan pemotongan Hewan Qurban tahun ini di pimpin langsung Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang di dampingi para PJU Polres Sergai yang berlangsung di Halaman Belakang Mapolres Sergai, selasa (20/7/2021).

Di lokasi, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum menghimbau masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan.

"Nantinya dalam pelaksanaan pembagian daging Hewan Qurban di laksanakan dengan cara  mengantarkan daging  Qurban secara langsung ke masing masing rumah masyarakat yang menerimanya hal itu guna menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru," katanya.

"Untuk pelaksanaan Qurban hari ini sebanyak 15 Sapi dan 25 Kambing dengan rincian 6 Sapi di Polres Serdang Bedagai,1 Sapi diserahkan ke MUI Kab. Serdang Bedagai,8 Sapi di 7 Polsek Jajaran dan 25 Kambing di 7 Polsek Jajaran," sebutnya.

Dijelaskannya, Adapun maksud dan tujuan pemotongan Hewan Qurban dengan maksud untuk mengurangi mobilitas masyarakat untuk melaksanakan Perayaan Idul Adha 1442 H Tahun 2021 demi memutus dan mengurangi penyebaran Virus Covid 19.

"Sebelumnya, pada pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban juga di lakukan Cek Suhu Tubuh dan Rapid Antigen kepada 14 Masyarakat Pelaksana Pemotongan Hewan Qurban dengan hasil Negatif," tandasnya. (PS/SIDDIK)

Komentar Anda

Terkini: