PT. TPL Gotong Royong Perbaiki Jalan Batangtura Julu Kecamatan Sipirok

/ Selasa, 27 Juli 2021 / 16.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL -Karyawan  PT. Toba Pulb Lestari (TPL) sektor Tapsel bergotong royong memperbaiki jalan dengan membuat sirtu ke jalan yang rusak 

Di Desa Batangtura Julu yang berbatasan dengan Desa Situmba Kecamatan Sipirok baru baru ini. 


Yan Lubis dari Humas PT. TPL  sektor Tapsel mengatakan kegiatan tersebut dilakukan karena Desa Batangtura Julu  merupakan kawasan yang berdekatan langsung dengan konsesi PT. TPL.

Perbaikan jalan ini nantinya dikatakan akan mempermudah akses warga melewati jalan tersebut. 

Humas PT. TPL Yan Lubis

Lebih lanjut disampaikan Humas PT. TPL Yan Lubis sebelum mobil Truk PT. TPL turun pihaknya terlebih dahulu turun melihat kondisi jalan yang dilewati kenderaan mobil truck,  bila ada semak semak di pinggir jalan terlebih dahulu dibersihkan, dan bila ada jalan berlobang disiram dengan sirtu agar kondisi jalan lebih bagus " ujarnya. 

Disampaikan Yan Lubis bahwa gotongroyong perbaikan jalan tersebut adalah demi untuk kepentingan umum.
, " bukan untuk kepentingan perusahaan," ujarnya. 

Sebelum pemanenan kayu PT. TPL terlebih dahulu  lihat kondisi jalan. Bila  semak semak rumput di jalan tumbuh subur ,  kita turunkan tenaga kerja babat jalan," ujar Humas PT. TPL.  

Yan Lubis Humas PT. TPL berharap kepada rekan rekan media atau masyarakat bila hendak menuding Mobil PT. TPL merusak jalan agar terlebih dahulu mengkonfirmasi pihak PT. TPL agar berita akurat, berimbang  dan tidak ada yang dirugikan. 

Terkait jalan  Pemkab Tapsel digunakan oleh Mobil Pengangkutan milik  PT. TPL itukan  tidak menyalahi aturan,  kita juga bayar pajak kok,  kenapa mobil truk lain banyak yang melintasi jalan tersebut yang memiliki tonasi tinggi tidak ada yang menyerot, " bebernya. 

Banyak usaha lain warga masyarakat yang memanfaatkan jalan tersebut  tidak  pernah memperbaiki jalan yang rusak, " papar Yan Lubis. 

Terkait pemberitaan salah satu Media online yang menuding mobil angkut PT. TPL merusak jalan di desa Batangtura Julu , Pemkab Tapanuli Selatan melalui Dinas Perhubungan sudah turun ke PT. TPL Distrik Tapsel untuk memberikan penjelasan aturan terkait pengangkutan barang di jalan raya, " beber Yan Lubis. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: