Puluhan Pedagang Kecil Kaki Lima Terima Bantuan dari Kasatlantas Sergai

/ Jumat, 16 Juli 2021 / 23.48.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Hukum Kabupaten Serdang Bedagai, tentunya sebagian pedagang kaki lima mengalami dampak pandemi covid 19. Dampak tersebut sudah tentu yang paling utama dari segi penurunan pendapatan/penghasilan.

Dan tentunya pemerintah khususnya Polri tidak tinggal diam dengan apa yang terjadi dengan pedagang tersebut di massa yang sulit ini.

Demikian hal tersebut terbukti dengan hadirnya Kasatlantas Polres Sergai bersama para Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sergai dengan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) Kepada Puluhan Para Pedagang Kaki Lima yang berada di jalinsum Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (16/7/2021) sore.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni S.H., S.IK saat di temui kru media ini mengatakan pemberian bantuan sosial kepada Puluhan para pedagang kecil ini sebagai wujud kepedulian dari satlantas kepada para pedagang makanan di masa pandemi saat Pemberlakuan PPKM Mikro di Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain itu," Pemberian bantuan ini juga sebagai sarana komunikasi silaturahmi dengan para pedagang yang terdampak oleh pembatasan jam operasional berdagang, ini demi mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid 19 melalui program PPKM Mikro," katanya.

"Pastinya kami menginginkan dengan pemberian bantuan kepada para pedagang berharap mampu memberikan pengertian atau sebagai bagian dari Transfer pengetahuan terkait sosialisasi instruksi pemerintah dan protokol kesehatan," ungkapnya.

Tampak terlihat dilokasi Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni juga memberikan edukasi dan Sosialisasi Tentang penerapan Protokol Kesehatan salah satunya berkaitan dengan Penyediaan Tempat Cuci Tangan di depan warung / Kedai.

Kemudian, memberikan penerapan yang benar dalam pembatasan tempat duduk sesuai Kapasitas yang diberlakukan PPKM Mikro dan mengajak para pedangang selalu memberikan pengertian kepada para pengunjung kedai untuk memakai masker dan Jangan di layani bila tidak ikuti Protokol kesehatan.(PS/SIDDIK)

Komentar Anda

Terkini: