Respon Cepat Kapolres Batubara Bantu Korban Banjir di Sei Balai

/ Rabu, 14 Juli 2021 / 21.36.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Bukan hanya Pandemi Covid 19 , namun bencana alam seperti banjir di tanggapi cepat oleh Polres Batubara yang dipimpin AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Cepat tanggap itu di[perlihatkan  saat melakukan bhakti sosial bencana banjir yang terjadi kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara, Rabu (14/7/2021). 

Pukul  09.00 Wib  Kapolres Batubara dan para Perwira bergegas dengan alat perahu karet dan bantuan sembako, perlengkapan Selimut dan tali asih untuk menemui  para korban banjir yang berada di beberapa Desa yang ada di kecamatan Sei Balai dari mulai hari Senin malam 12 Juli 2021. 

Menurut keterangan warga di beberapa desa yang ada, banjir datang akibat meluap nya air Sungai Mabolon karena hujan di Simalungun cukup deras pada Hari Minggu kemarin hingga beberapa desa di pinggiran sungai terkena imbasnya, ditambah  akibat ada di beberapa titik tanggul yang jebol. 

“Yang lebih parah nya lagi  sawah yang sedang menunggu masa panen hancur hingga puluhan hektar sawah. Harapan kami kepada pemerintah agar bisa merealisasikan perbaikan keadaan jangka panjang untuk minimal melakukan pembenahan tanggul Sungai Mabolon agar masyarakat tidak terus kebanjiran setiap tahunya. Karena banjir  ini sudah terjadi sejak dahulu dan belum ada harapan kami yang di penuhi pemerintah,” ungkap warga. 

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan dalam kegiatan bhakti sosial Polri nya menanggapi dengan mengatakan, ini memang banjir musiman karena daerah itu berada di hilir Sungai Mabolon dari hulu di atas Kabupaten Simalungun hingga sering sekali di musim penghujan air meluap. 

“Di masa Pandemi Covid 19 yang ekonominya sulit semakin terpuruk pula masyarakat ditambah kebanjiran hingga mencapai 1 meter lebih ini. Kami hanya bisa membantu sebiasanya dengan memberi semangat  untuk lebih tabah menjalani hidup. Kami juga memberikan stok makanan di rumah untuk masyarakat terdampak banjir,” katanya.   

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Batubara  agar lebih memperhatikan masyarakatnya terdampak banjir di masa Pandemi Covid 19 ini. “Pemkab Batubara saya harap segera membantu jangka pendek dan jangka panjangnya dengan pembenahan tanggul agar tidak kebanjiran lagi,” tandas AKBP Ikhwan Lubis. (PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: