Serbuan Vaksin TNI AL - Lantamal I Kepada Masyarakat Maritim Di Kota Medan Pada Gelombang Ke - 4

/ Kamis, 01 Juli 2021 / 21.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk penduduk rakyat Indonesia sesuai dengan program pemerintah 'Satu Hari 1 Juta Dosis Vaksin' kepada masyarakat. TNI AL dalam hal ini Lantamal I menggelar Serbuan Vaksinasi Massal TNI AL kepada masyarakat Maritim di Kota Medan memasuki hari ke-4  yang kembali dilaksanakan bertempat di terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Pelindo I, Kamis (01/07/2021).

Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) Belawan  sudah menggelar vaksinasi massal dibeberapa tempat diwilayah kota Medan dengan rincian sebagai berikut :

Gelombang I hari Senin dilaksanakan di Komplek TNI AL Barakuda Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli dengan jumlah masyarakat yang berhasil di vaksin covid-19 sebanyak 792 orang dihari pertama + 200 orang dihari ke 2

Gelombang ke-2 hari berikutnya  dilaksanakan di Terminal penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan dengan jumlah masyarakat yang divaksin 832 orang.

Sementara pada gelombang ke 3 pada hari Rabu dilaksanakan di Komplek TNI AL Ikan Hiu kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli jumlah masyarakat yang divaksin 1.450 orang dan Gelombang ke 4 yang dilaksanakan hari ini berhasil divaksin sebanyak 1.571 orang. Dengan jumlah keseluruhan yang divaksin mencapai 4.845 orang.

Pantauan dilapangan  antusias masyarakat pada hari ke - 4 sangat tinggi untuk bisa mendapat vaksin Covid - 19 yang digelar Lantamal I yang bekerjasama dengan TNI Polri dan pemerintah Kota Medan . 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama Achmad Wibisono meninjau langsung dilokasi vaksinasi didampingi oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo I mewakili Dirut Utama Bapak Prasetyo.

Sementara tenaga kesehatan sebagai vaksinator bersinergi dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Medan antara lain :

- RSAL Komangmakes  Belawan

- Dinas Kesehatan Lantamal I

- Rumkitdam I/BB

- Biddokkes Polda Sumut

- RS. Eshmun, RS. Mitra Medika, RS. PHCM, RS. Delima, RS. Martha Friska, RS. Wulan Windi

- Puskesmas Medan Deli, Belawan, Sicanang, Titipapan.

Lantamal I mendapat dukungan vaksin dari Dinkes Kota Medan sebanyak 1.280 dosis dan Dinkes Provinsi Sumut 3.000 dosis dan dapat dukungan tambahan kembali dari Dinkes Kota Medan 1.000 dosis karena antusias masyarakat yang tinggi melebihi target.(PS/SAMSUL B HASIBUAN)

Komentar Anda

Terkini: