Sosialisasi PPKM Sekaligus Penyerahan BLT DD Tahap IV Desa Panompuan Dihadiri Bupati Tapsel

/ Kamis, 15 Juli 2021 / 21.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sosialisasi PPKM sekaligus  penyerahan BLT DD Tahap IV  Bulan April Tahun 2021 dihadiri Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parsaulian Pasaribu di Kantor Desa Panompuan Kamis (15/7).


 Sosialisasi PPKM dan Penyerahan BLT Tahap keempat  juga dihadiri  Camat.Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S. IP,  Puskesmas, Bidan desa, BPD,LPMD, Babinkamtibmas, Tokoh Adat, Tokoh Agama, NNB dan Masyarakat, penerima BLT 20 ORANG

Lebih lanjut disampaikan Kades, " PPKM  adalah  singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diterapkan pemerintah  melalui Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan  virus corona (Covid-19).




Demikian disampaikan Kepala Desa Panompuan Aminur Rasyid Harahap kepada Awak media online  usai Sosialisasi  Kamis (15/7).

Menurut Kades Panompuan Aminur Rasyid Harahap S.Pd.I mengatakan tujuan utama PPKM adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan COVID-19. Selain itu tentu sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu disiapkan skenario pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil di tingkat desa.

Dalam kesempatan ini pula, peserta tidak hanya diberikan sosialisasi melainkan juga diberikan penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab pengurus PPKM ," ujar Kades.. 

Lebih lanjut disampaikannya," Posko PPKM juga ada Tim Penanganan, Tim Pencegahan, Tim Pembinaan dan Tim Pendukung. Dengan sosialisasi PPKM di Desa  Panompuan Kecamatan Angkola Timur  mudah-mudahan dapat mengendalikan Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa  Panompuan" harap Kades.

Selain itu Kades Panompuan juga berharap kepada Warga masyarakat agar memanfaatkan BLT DD untuk kebutuhan pokok seperti sembako.  

Diakhir pembicaraannya Kades mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parsaulian Pasaribu yang telah memberikan bimbingan dan arahan kepada warga masyarakat. 

Begitu juga kepada Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar dan seluruh undangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu Kepala Desa Panompuan mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya dalam acara sosialisasi PPKM Sekaligus  Penyerahan BLT  DD Tahap IV Desa.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: