Tiga Kawanan Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga

/ Minggu, 25 Juli 2021 / 13.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Tiga kawanan pencuri Sepeda Motor asal Kecamatan Teluk Mengkudu, masing masing berinisial MA alias Amin (34), Z alias Zai (23) dan MAMF alias Fatah habis di hajar warga sekitar setelah di tangkap di dua lokasi berbeda, Sabtu (24/7/2021) sore.

Informasi yang di himpun dari Ketiga pelaku, pertama kali di amankan yakni Amin (34) di Desa Sukadame Kecamatan Sei Bamban dimana ia bertugas untuk melarikan sepeda motor Supra X 125 (milik korban red) hasil dari pencurian.

Kemudian, dua pelaku lagi, Zai dan Fatah berhasil diamankan di Dusun Sei mulyo kecamatan Sei Bamban bersama sepeda motor matic Beat merah BK 5778 AHF milik pelaku.

Kapolsek Firdaus AKP Idham Khalik melalui Kanit Reskrim Polsek Firdaus IPDA Maruli Sihombing, Minggu (25/7/2021) kepada crew media ini membenarkan penangkapan ketiga terduga maling sepeda motor tersebut di dua lokasi berbeda kecamatan Sei Bamban.

"Ketiganya warga kecamatan Teluk mengkudu, Dari Ketiga terduga pelaku tersebut pertama kali di amankan adalah Amin di Desa Sukadame, kemudian kedua pelaku lagi di amankan zai dan fatah di Desa Sei mulyo kecamatan Sei Bamban", ucapnya.

Menurut dari catatan di kepolisian satu dari tiga pelaku pencurian sepeda motor yakni zai pernah di hukum selama 18 bulan dengan kasus pencurian juga yakni bongkar rumah.

"Kini ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan di Polsek Firdaus dan sudah kita laporkan ke Polres Sergai mana tau terduga pelaku ini punya kasus di tempat lain", ungkap Kanit Reskrim Polsek Firdaus.

Sementara, korbannya Andri Sila (40) warga dusun I Desa Pon kecamatan Sei bamban kepada crew media ini mengatakan sore itu saya di sawah dan saat itu sepeda motornya Supra X 125 di parkir kan di tepi sawah yang berlokasi di Dusun Srimulyo dalam kondisi stang terkunci. 

"Tiba-tiba saya mendengar ada teriakan warga yang saat itu sama-sama lagi di sawah, kalau motor milik saya yang tadi di parkir kan udah dimaling orang, Sambil menunjuk ke arah larinya yang nyuri sepeda motor miliknya", ucapnya.

"Lalu Spontan aku meminjam sepeda motor kawan yang ngasi tau tadi dan langsung mengejar ke arah yang ditunjuk", tambahnya Andri.

Sempat kejar kejaran Persis didepan kafe Brotherhood Desa Bamban, lanjut andri mengatakan melihat sepeda motornya dinaiki seseorang arah ke Sukadamai, persis di simpang arah ke Desa Paya Lombang langsung saya pepet sambil berteriak.

"Ini keretaku, kau maling ya", teriakku sambil turun dari sepeda motor yang ku pinjam.

Kemudian, Si maling turun dan berlari kearah kota Tebing tinggi meninggalkan Honda yang dicurinya.

"lalu aku berteriak, maling... maling... maling dan langsung dikejar warga dan menghajar si maling, tak lama kemudian Polisi dari Polsek Firdaus pun datang dan mengamankan pelaku", ungkap Andri Korban Pencurian.(PS/SIDDIK)

Komentar Anda

Terkini: