TNI AL Diserbu 3.735 Peserta Vaksinasi Covid-19 Selama 4 Hari di Marrakash Sguare Bekasi

/ Sabtu, 24 Juli 2021 / 16.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BEKASI-TNI AL, terus gencarkan serbuan vaksinasi virus corona (Covid-19), untuk mendukung program pemerintah, untuk mencapai 1 juta vaksin perhari, selama pelaksanaan empat hari di Bebelan Bekasi. Hal ini dilakukan, untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity. 

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. mengatakan, TNI AL melalui jajarannya berupaya untuk terus berperan aktif, guna mendukung pemerintah dalam mempercepat terbangunnya kekebalan kelompok, termasuk memenuhi target 1 juta vaksin perhari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam kegiatan Vaksinasi TNI AL, yang dikoordinir Koarmada I di Babelan Bekasi Jumat (23/7/21),  Pangkoarmada I menyebutkan, pada serbuan vaksinasi yang dilakukan selama 4 hari, di Marrakash Square, Babelan, Bekasi, tercatat 3.618 orang mendapatkan vaksinasi dari 3.735 orang yang mendaftar. 117 orang dinyatakan ditunda, setelah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tenaga medis. 

"Serbuan vaksinasi ini, merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam mensukseskan program vaksinasi nasional, dengan memaksimalkan fasilitas, sarana dan prasarana, serta tenaga kesehatan di masing-masing satuan demi tercapainya target 1 juta vaksin perhari secara optimal," tegasnya.

Sesuai rencana, pemerintah telah meningkatkan target Vaksinasi 2 juta perhari mulai bulan Agustus mendatang.

"Koarmada I beserta jajarannya telah menyiapkan segala sesuatunya demi mendukung kelancaran vaksinasi yang diprogramkan pemerintah termasuk pengerahan alutsista dalam menjangkau daerah-daerah atau pulau-pulau terpencil," lanjut Pangkoarmada I. (PS/SAMSUL B HSB)

Komentar Anda

Terkini: