TNI AL Lanal TBA Terus Genjot Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat Maritim

/ Senin, 19 Juli 2021 / 12.33.00 WIB

 


Serbuan vaksin Covid-19 terus menerus berlanjut di wilayah kerja Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan (POSKOTA/SAUFI)



POSKOTASUMATERA.COM- LABURA

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan kembali melanjutkan serbuan Vaksinasi COVID-19 yang ditargetkan untuk masyarakat maritim yang berada di wilayah kerjanya.

Hari ini, prajurit TNI Angkatan Laut yang berada dibawah komando Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan (Danlanal), Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory itu mensasar masyarakat pesisir di sekitar Tanjung Leidong,Kualuh Leidong Labuhanbatu Utara.

Serbuan vaksin Covid-19 terus menerus berlanjut di wilayah kerja Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan.


Dandenpomal Lettu Laut (PM) Zaelani didampingi Danposmat Leidong ,Rofinus Siahaan bersama Danposmat Sei Mandulang,Pelda EDE Ranto Damanik serta Kasatkom Lettu Laut (E) Yakub
menyampaikan bahwa ini merupakan usaha nyata TNI Angkatan Laut dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat pesisir yang lokasinya sulit dijangkau. kata  Lettu Laut (PM) Zaelani,Senin(19/7/21).

"Program ini merupakan program Mabesal TNI Angkatan Laut dalam rangka Serbuan vaksin masyarakat maritim dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan vaksinasi, yang berada di wilayah TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan," kata Zaelani.

Menurutnya, Tujuan dari ajakan vaksinasi di laut terjun dikarenakan para pekerja di daerah wilayah kerja kita merupakan aspek kemeritiman yang kehidupan sehari hari dari unsur aktifitas dari laut. 

Dalam hal ini kita lakukan baik tahap I maupun tahap II juga gabungan dari TNI Angkatan darat maupun pemerintah setempat. Ujar Dandenpomal.

Jadi,target hari ini 200 walaupun nanti nya antusias masyarakat terjadi lonjakan kita tetap siapkan. Kata Lettu Zailani.

"Untuk sementara kegiatan Vaksinasi di Danposmat Tanjung Leidong sangat antusias disambut masyarakat maritim disini,di usahakan clear hari ini juga,"akhiri Zailani kepada wartawan.

(PS/SAUFI)





Komentar Anda

Terkini: