Untuk Mengatasi Stunting, Pemko Padangsidimpuan Berikan Bantuan Pangan Untuk Balita

/ Sabtu, 31 Juli 2021 / 15.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUN-Untuk mengatasi atau menurunkan angka stunting dan gizi buruk, Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Padangsidimpuan berikan bantuan bantuan pangan bergizi kepada balita dari keluarga kurang mampu.

Bantuan pangan bergizi dalam Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) diserahkan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH kepada perwakilan ibu balita yang mendapat batuan pangan di aula kantor Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Jumat (30/7).

Kadis Ketahanan Pangan Kota Padangsidimpuan Ir. Chairun Nisa Daulay menjelaskan, balita yang mendapat bantuan pangan tersebut sebanyak 25 orang terdiri dari 8 balita di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, 4 balita di Padangsidimpuan Batunadua, 3 balita di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara serta masing-masing 5 balita di Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, bantuan pangan PDRP yang terdiri dari bahan pokok, roti dan susu balita merupakan salah satu program dalam mengatasi masalah stunting dan gizi buruk di Kota Padangsidimpuan.

Persoalan stunting merupakan masalah nasional dan Pemko Padangsidimpuan berharap persoalan stunting di daerah ini dapat teratasi dengan baik. “Kami peduli dengan kondisi tumbuh kembang anak-anak di Kota Padangsidimpuan,” tuturnya..

Mengingat pentingnya perhatian untuk dapat mengurangi masyarakat yang rawan pangan dengan berkurangnya balita gizi kurang, ujar Irsan Efendi Nasution, meminta kepada petugas kesehatan untuk memantau perkembangan balita yang dapat bantuan pangan.

“Saya minta kepada seluruh Puskesmas agar memantau perkembangan balita secara periodik dan saya mau mendapatkan laporan ke 25 balita ini,” tegas Wali Kota Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: