Vidcon Kemenkumham RI, Kalapas Kelas II A Rantauprapat Salurkan Puluhan Paket Bansos Ke Masyarakat

/ Kamis, 29 Juli 2021 / 13.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Kementerian Hukum Dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) video conferens dengan seluruh Lembaga Pemasyarakatan se - Indonesia dalam rangka kegiatan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi covid 19 kepada masyarakat di masing - masing daerah.

Hadir menyaksikan video conferens, Kalapas (Kepala Lembaga Permasyarakatan) Kelas II A Rantauprapat Jayanta Amd.IP.SH.MH dan jajaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat sekitar lingkungan kantor Lapas Kelas II A Rantauprapat. 
Kalapas Kelas II A Rantauprapat Jayanta,Amd.IP.SH.MH, usai mengikuti video conferens tersebut mengatakan, kegiatan penyaluran ini dilakukan sesuai arahan dari Menteri Hukum dan HAM Prof Yasona. H. Laoly SH MSc Ph.D yang diteruskan kepada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Utara Drs Imam Suyudi Bc IP SH MH dan dilaksanakan seluruh Kalapas se - Sumatera Utara.

"Kegiatan bantuan sosial ini program dari bapak Menteri dan di laksanakan serentak di seluruh Indonesia. Bantuan sosial ini, merupakan wujud kepedulian Kenkumham kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu, dimana kantor Lapas ini berada,"ujar Kalapas.

Kalapas Kelas II A Rantauprapat juga berharap, bantuan sosial yang disalurkan ini dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid 19.

"Insha Allah, bantuan sosial program dari Bapak Menteri dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita berdoa, semoga pandemi covid 19 ini cepat berakhir,"harap Kalapas.
Kalapas menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang melakukan kegiatan sehari - hari, terkhusus masyarakat yang melakukan kunjungan ke Lapas II A Rantauprapat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah. 

"Seperti yang diungkap bapak Menteri, covid 19 itu nyata. Untuk itu, kita semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Mari dukung pemerintah dalam penanganan covid 19,"himbaunya.

Tampak pada video conferens, kegiatan penyaluran bantuan sosial dari Kemenkumham RI mendapat banyak apresiasi dari masyarakat Indonesia. Salah satunya, dari Kabupaten Labuhanbatu. Warga seputaran lingkungan Lapas Kelas II A Rantauprapat.
"Saya mewakili warga yang menerima bantuan ini mengucapkan terimakasih kepada bapak Menteri, Kakanwil Menkumham RI Sumatera Utara, dan terkhusus bapak Kalapas Kelas II A Rantauprapat. Semoga, bantuan yang bapak - bapak berikan mendapat berkah dari Allah SWT dan bermanfaat bagi kami yang menerima. Kami doakan, bapak - bapak sehat dan sukses selalu, Amin,"ucap Warga tersebut.

Penyaluran bantuan sosial Kemenkumham RI ini berupa beras 5 kg, telur, dan bingkisan dan vitamin sebanyak 50 paket. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kalapas Kelas II A Rantauprapat Jayanta,Amd.IP.SH.MH. Dilanjutkan PJU Lapas Kelas II A Rantauprapat.

Kegiatan bantuan sosial ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (PS/Messo/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: