Wabup Tapsel Hadiri Pemakaman Aswin Efendi Siregar

/ Senin, 05 Juli 2021 / 17.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Selatan (Tapsel), Rasyid Assaf Dongoran MSi, menghadiri pemakaman Ir H Aswin Efendi Siregar, MM, yang dikebumikan di pemakaman umum keluarga, Dusun Lenggahara, Desa Somba Debata Purba, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapsel, Senin (5/7).



Rasyid mengatakan, bahwasanya jenazah mantan Wabup Tapsel periode 2016-2021 itu, telah dimakamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah tiba dari Medan sekira pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, kata Rasyid, almarhum dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (4/7) lalu sekitar pukul 12.30 WIB.


"Almarhum sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Kota Medan," kata Rasyid. 


Almarhum, lanjut Rasyid, tercatat meninggal akibat serangan Covid-19. Di mana, sebelumnya almarhum juga sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah Pemkab Tapsel di Sipirok. Jenazah almarhum, akan di makamkan secara protokol kesehatan. 


"Ada sekitar 10 personel petugas lengkap dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) yang terlibat dalam prosesi pemakaman almarhum," sambungnya. 


Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum terlebih dahulu di salatkan. Ketika disalatkan, peti jenazah tetap berada di dalam mobil yang parkir didepan rumah kediaman almarhum. Almarhum, semasa hidupnya merupakan seorang birokrat dan pernah menduduki beberapa jabatan baik di Pemko Padangsidimpuan maupun di Pemkab Tapsel.


"Di Pemko Padangsidimpuan, almarhum pernah menduduki jabatan sebagai Asisten II dan Kadis Pertanian. Sedangkan di Pemkab Tapsel, almarhum juga pernah menjabat sebagai Kabag Perekonomian, Staf Ahli Bupati, Kepala BP2KP, dan Sekda Tapsel (2011-2015)," terangnya.


Sebagai informasi, setelah pensiun dari PNS, almarhum terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi Wakil Bupati Tapsel. Almarhum tutup usia di umur 61 tahun, meninggalkan seorang isteri, empat orang anak, dan sejumlah cucu. 


Tampak sejumlah kerabat, sanak keluarga, handai taulan, para pejabat baik dari Kabupaten Tapsel dan Kota Padangsidimpuan hadir untuk melayat sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum yang dikenal baik, ramah, dan bersahaja. 


Rombongan Wakil Bupati dan para pejabat lainnya  hadir dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak dan rombongan para PNS juga datang bergantian dengan menerapkan prokes. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: