Wakil Ketua DPRD Medan Sosialisasikan Perda No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan

/ Selasa, 13 Juli 2021 / 17.31.00 WIB

  


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Jagalah kesehatan Karena sakit itu mahal harganya dan menderita.

Hal tersebut disampaikan oleh
H.T.Bahrumsyah SH,MH pada saat sosialisasi Perda No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan pada hari Sabtu (10/07/ 2021) di Kecamatan Medan Belawan.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini juga menyampaikan di tengah wabah covid 19 yang kian meningkat, sangat dibutuhkan tubuh yang sehat dan bugar untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh kita kebal dari serangan virus yang mematikan tersebut.

SeIain berolahraga, menjaga makanan yang sehat juga sangat penting dan makanan sehat tersebut tidak perlu mahal karena banyak berada di sekitar kita dan harganya murah seperti sayuran, buah-buahan dan minuman sehat seperti perbanyak minum air putih, imbuhnya.

Bahrum juga menjelaskan, di dalam materi Perda tersebut diantaranya mengatur tentang Tanggung Jawab Pemko untuk memastikan kesehatan warganya dengan menjaminkan Asuransi Kesehatan kepada seluruh warganya menjadi peserta JKN PBI APBD.

Menyiapkan pusat-pisat Kesehatan seperti Rumah sakit daerah untuk Perawatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat sampai ke tingkat Kelurahan untuk melakukan tindakan Promotif dan Preventif serta pusat edukasi bagi warga.

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut dibuka ruang tanya jawab terkait kesehatan dan diantara beberapa yang bertanya hampir semua mempersoalkan tentang kepesertaan JKN PBI APBD pada BPJS yang masih banyak belum terdaftar dan ada juga peserta Mandiri kls 3 yang menunggak.

Kemudian kegiatan Sosper ditutup dengan pemberian cendra mata dan makan bersama. (PS/SAMSUL B HASIBUAN)

Komentar Anda

Terkini: