Wali Kota Medan Mengikuti Rakor Penerapan PPKM Level IV Di Luar Pulau Jawa-Bali

/ Minggu, 25 Juli 2021 / 09.57.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengikuti rapat koordinasi penerapan PPKM level IV di luar pulau Jawa dan Bali secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (24/7).

Rapat yang di pimpin oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini juga turut di ikuti oleh para Menteri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota Se-Indonesia.


Dalam rakor tersebut Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menjelaskan pelaksanaan PPKM diberlakukan secara gradual dalam empat tingkatan (tingkat I-IV).


Adapun penetapan level PPKM untuk Kab/Kota di luar pulau Jawa - Bali diantaranya yaitu PPKM level IV akan diterapkan pada 45 Kab/ Kota di 21 Provinsi, PPKM level III akan diterapkan pada 278 Kab/Kota di 18 Provinsi, dan PPKM level II akan diterapkan pada 63 Kab/Kota di 17 Provinsi.


Selanjutnya Airlangga Hartanto juga menjelaskan PPKM di luar pulau Jawa dan Bali juga akan diperpanjang dari 26 juli sampai dengan 8 agustus 2021.


Dalam rakor ini juga para Menteri menyampaikan kesiapannya dalam perpanjangan PPKM tersebut, salah satunya Menteri Kesehatan yang akan melakukan penambahan jumlah vaksin covid-19 bagi daerah yang ditetapkan kedalam PPKM level IV.(PS/RYANT)

Komentar Anda

Terkini: