10.115 Pelajar SD Dan SMP Di Sidimpuan Dapat KIP

/ Rabu, 25 Agustus 2021 / 17.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Sebanyak 10.115 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai sekolah di wilayah Kota Padangsidimpuan dapat Kartu Indonesia Pintar (KIP)


“Pelajar SD dan SMP yang dapat kartu KIP sebanyak 10.115 siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padangsidimpuan M.Lufti Siregar pada acara penyerahan KIP secara simbolis kepada siswa SD dan SMP di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Selasa (24/8).

Dijelaskan, dari 10.115 siswa atau pelajar yang menerima bantuan pendidikan melalui KIP tersebut, 6.778 orang merupakan siswa tingkat SD. Sedangkan 3.327 penerima KIP lainnya merupakan siswa tingkat SMP.

‘Program Indonesia Pintar (PIP) oleh pemerintah pusat diwujudkan dengan distribusi KIP di semua daerah di Indonesia. Setiap anak pemegang KIP akan mendapatkan bantuan Rp450.000 per tahun untuk siswa SD dan Rp750.000 untuk siswa SMP per tahun,” ujar Luthfi.

Bantuan untuk siswa tersebut, lanjut Kepala Dinas Pendidikan digunakan untuk kepentingan pribadi siswa sehingga bantuan langsung diberikan pada siswa, tidak melalui sekolah. Untuk penyalurannya, pemerintah bekerjasama dengan BRI

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH usai menyerahkan KIP secara simbolis kepada perwakilan siswa mengatakan kali ini KIP dibagikan kepada 6.788 untuk siswa SD dan 3.327 untuk siswa SMP.

Kepada para penerima, Irsan Efendi Nasution berpesan agar kartu ini digunakan sesuai peruntukannya. “Gunakan Kartu Indonesia Pintar sesuai peruntukannya yang berkaitan dengan kebutuhan pendidikan,” harapnya.

Usai menerima KIP, salah seorang siswa SMP menuturkan rasa senangnya sebagai salah satu penerima manfaat PIP.

“Saya akan gunakan bantuan ini untuk membelikan peralatan sekolah yang sudah mulai rusak seperti tas,” katanya.

Penyerahan KIP tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir.Arwin Siregar, Asisten I Iswan Nagabe Lubis, Kepala Bapelitbang Drs. M.Jusar Nasution, Kadis Kominfo Islahuddin dan Kadis Pariwisata Ali Hotma.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: