AKBP Deni Kurniawan SIK MH Terima Bantuan Kemanusiaan Dari Yayasan IPB

/ Jumat, 20 Agustus 2021 / 20.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH terima bamtuan alat kesehatan dari Yayasan Indonesia Pasti Bisa untuk disalurkan di tiga Kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan) di Vohara Budha Jayanti Jalan Gatot Subroto Keluraham Cendana Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (20/8/2021).

Bantuan kemanusiaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Eddy Lim aluas Achun TH langsung kepada Kapolres Labuhanbatu yang mewakili dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tiga Kabupaten di wilayah hukum Polres Labuhanbatu didampingi Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan MTr (Han). Menurut informasi, bantuan yang disalurkan Yayasan Indonesia Pasti Bisa (IPB) senilai lebih kurang Rp.5 milyar.

Bantuan kemanusiaan yang diterima ini berupa APD (alat pengaman diri), obat - obatan, masker, bantuan pernapasan oksigen, regulator, generator, oxymetwr dan masih ada lagi yang lain terkait penanganan pandemi covid 19 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.
"Bantuan kemanusiaan ini akan disalurkan langsung ke masyarakat melalui Dinas Kesehatan di tiga Kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan). Termasuk bantuan pinjam pakai sejumlah alat kesehatan,"ucap AKBP Deni.

Di kesempatan tersebut, AKBP Deni mengucapkan terima kasih kepada Yayasan IPB yang telah memberikan perhatiannya dalam penanganan pandemi covid 19 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"IPB merupakan salah satu LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dari Jakarta. Alhamdulillah, IPB memberikan perhatian khususnya di Labuhanbatu Raya ini untuk penanganan covid 19. Bantuan ini dikirim dalam bentuk alat kesehatan. Di dropping awal dan dilanjutkan droping lanjutan,"terang AKBP Deni.

Penyaluran bantuan kemanusiaan ini sebelumnya telah dikoordinasikan melalui komunikasi dalam rapat penanganan covid 19 di tiga Kabupaten wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Untuk pendistribusian, Polres dan Kodim 0209 Labuhanbatu akan mengawal/mengawasinya. Agar, penyaluran bantuan kemanusiaan ini tepat pada sasaran,"tegasnya.

Lebih diperinci sedikit, bantuan kemanusian yang diterima langsung Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan yakni, kasur untuk ruang isolasi, tabung oksigen, vitamin, obat - obatan, masker, alat Rapid test, Oxymetwr, ambulance dan tenaga medis dari kota Jakarta. 
"Pihak donatur juga menyiapkan bantuan dalam bentuk pangan (makanan) bagi daerah yang kesulitan dalam anggaran. Namun, bantuan pangan tersebut diberikan di titik lokasi yang di isolasi terpadu,"terang AKBP Deni.

Di akhir penyampaiannya, AKBP Deni berharap, seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu agar tetap mematuhi anjuran dari pemerintah. Menurutnya, jika peran serta masyarakat belum sepenuhnya tidak terwujud, maka semua upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19 memiliki arti kesia-siaan (tak berarti apa-apa).

Di sisi lain, Kapolres juga mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas.

"Kalau masyarakatnya sendiri tidak peduli, tidak patuh terhadap anjuran yang disampaikan pemerintah, apa yang telah dikerjakan akan sia-sia. Intinya, kepada seluruh masyarakat agar menghargai kesehatan diri dan sayangi keluarga," tutup Kapolres. (PS/Ricky/Meri)
Komentar Anda

Terkini: