AKBP Ikhwan Lubis Bersama KSJ Simalungun Selesaikan Bedah Rumah Masiman

/ Senin, 23 Agustus 2021 / 00.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIMALUNGUN-Selama 3 Minggu Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Simalungun diketuai H. Budi Dalimunte SE MSi beserta warga dan relawan melakukan pembangunan dalam bedah rumah Bapak Mariman (71) yang keadaannya memprihatinkan. 

Dengan melakukan Donasi sekaligus melakukan pembangunan rumah yang di Kordinatori KSJ Simalungun akhirnya berdiri rumah layak huni yang langsung diresmikan AKBP Ikhwan SH MH beserta Istri yang juga Pembina Kartini KSJ Dr Henny Ikhwan SPd MPd di Desa Teratak Kecamatan Bosar Maligas Simalungun, Jumat  (20/8/2021). 

Ketua KSJ Simalungun H. Budi SE MSi mengataka, mereka akan terus melakukan kegiatan sosial pada setiap Jumat dan akan melakukan kegiatan pembuatan Rumah kepada warga yang benar benar tidak mampu seperti bapak Mariman dan keluarganya yang hanya mengandalkan hasil dari berkebun. 

Sementara Pendiri dan Pembina KSJ AKBP Ikhwan SH MH hadir didampingi  Dr Henny Ikhwan SPd MPd, Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin SE, Ketua Kartini KSJ Batubara Caca Tanjung dan Para Relawan KSJ. 

AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan, KSJ saat ini melakukan kegiatan pemberian kunci rumah sekaligus meresmikan Rumah Pak Mariman yang berusia 71 tahun yang telah dibedah dari tak layak huni hingga saat ini layak ditempati. 

“Kami KSJ akan melakukan hal seperti ini  dan KSJ akan terus berdiri  di seluruh daerah di Indonesia  yang dalam waktu dekat ini kami akan berada di Jakarta dan Bandung Jawa Barat. Untuk Sumatera dari mulai Aceh sampai ke Riau sudah kita bentuk,” paparnya. 

KSJ, lanjutnya akan berlanjut ke Jambi sampai Lampung  dan ini semua akan dijadikan Gerakan Sosial Nasional bekerja sama dengan Kementrian Sosial  di Indonesia. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: