Basarnas TBA Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kuala Tali Air Permai Batubara

/ Senin, 16 Agustus 2021 / 09.30.00 WIB

 


Basarnas TBA Lakukan Pencarian Korban tenggelam di Batubara (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA

Seorang Nelayan Jaring gembung,Asrul (25) warga Desa Tali Air Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara yang dikabarkan tenggelam oleh kepala lingkungan Desa Tali Air Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara Ardinsyah (24) korban sejak Jumat tanggal 13 Agustus 2021, sekira pukul 06.30 wib masih dalam pencarian. 

Pencarian dilakukan bersama dengan tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan , dan Babinsa Tali Air  ,BPBD Batubara, Perangkat Desa, Nelayan serta masyarakat setempat. 

"Pos SAR TBA 7 Orang, Lanal TBA,2 Orang, Babinsa Tali Air,1 Orang,Bpbd Batubara,6 Orang ,Perangkat Desa,4 Orang, Nelayan         20 orang,"kata Danpos Ady Pandawa kepada Poskota.


Danpos Basar Nas Tanjungbalai Asahan, Ady Pandawa mengatakan bahwa sekira pukul 06.30 wib korban ( ASRUL ) berangkat hendak mencari ikan kelaut laut menuju Kuala tali air permai  kecamatan Nibung Hangus kabupaten Batubara menggunakan boat jenis jaring usrok  bermesin Dompeng 8 sekira pukul 11.00 wib saksi IBRAHIM melihat di bot korban tidak ada orang atau korban berada di atas sampan dan kemudian saksi memberitahukan kepada teman yang berada dekat korban melabuh jaring untuk mencari korban namun tidak ditemukan.

"Selanjutnya saksi dan teman menarik jaring dan menggandeng sampan kembali ketangkahan dan memberitahu kepada kepling selaku keluarga korban dan kepada istri korban. Selanjutnya kepling melaporkan ke unit markas pol airut Batu bara pada pkl 14.00 wib,"kata Danpos SAR TBA.


Lanjutnya, disampaikan bahwa laporan sore Hari kedua hasil masih nihil dan  Pencarian ke hari ke 3  dan kejadian hari ke 4,Senin (16/8/21).Hingga saat ini korban belum di temukan.

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: