Bupati Kampar Dukung Optimalisasi Kembali SPAM di Kampar

/ Selasa, 31 Agustus 2021 / 22.09.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.TAPUNG — Pemerintah Provinsi Riau khusus PU Penata Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau yang menggarap proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pekanbaru-Kampar, untuk saat ini kembali mengoptimalkan kembali sebaik mungkin. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, MH menyambut baik agar SPAM Kampar untuk lebih dioptimalkan karena ini menyangkut kepentingan utama masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar saat menyambut kunjungan Kepala Dinas PU Penata Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau Ir H M Taufik Qoesman Hamid, MT di Kediamannya di Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, selasa (31/8/21). 

Dimana  SPAM regional Pekanbaru–Kampar ini telah dimulai pada tahun 2012 Sempena Pekan Olahraga Nasional Riau. Hanya saja Kodinasi awal dengan PDAM 200 SR, sementara setelah di survey hanya ada 9 jaringan yang mengalir hanya 4 unit. 

Untuk itu, Bupati Kampar berharap kedepan pihak Provinsi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru serta dengan BUMD PDAM setiap Kab. /Kota. Dimana ini adalah program akan memberi manfaat bagi masyarakat luas khususnya Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang dan Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu. 

Disisi lain, Bupati kampar juga meminta kepada pemprov Riau untuk menindak lanjut kembali beberapa infrastruktur yang masih terbengkalai di kabupaten kampar. Karena sampai saat ini masih ada beberapa Jembatan yang diangarkan APBD Provinsi masih terbengkalai. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas PU Penata Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau Ir H M Taufik Qoesman Hamid, MT, bahwa kedepan hal ini akan dikelola dengan baik. Agar sebagian masyarakat Kota Pekanbaru dan Kampar bisa menikmati sarana air minum sehat dan bersih.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: