Camat Angkola Timur Bersama OPD Rapat Di Kantor Desa Hutaginjang Kembangkan Agro Wisata

/ Rabu, 04 Agustus 2021 / 15.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.IP bersama sejumlah OPD, Kepala Desa Hutaginjang, DPC PMKM Indonesia Tapsel,  Mahasiswa UGN jurusan Tehnik Sipil, Utusan Warga Masyarakat Angkola Selatan,  Utusan Warga Masyarakat Marancar melaksankan rapat kembangkan daerah Agro Wisata Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur di Kantor Desa Hutaginjang  Selasa (3/8).



Sembari santai menikmati suasana persawahan, rapat yang dihadiri oleh  Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.IP, Kepala  Dinas Lingkungan Hidup. Syahril Siregar,.Kadis Pertanian,  Kadis Pertanian, Kadis Perkim, Pengurus DPC PMKM Indonesia Tapsel, dan Perwakilan OPD terkait.

Dalam rapat, dibahas Kawasan Agro  Wisata yang dijadikan potensi dan layak dikembangkan diantaranya  kawasan pesanggrahan persawahan, kawasan Pengolahan sampah, Kawasan Tanaman sere,. Kawasan tanaman Daun kelor, kawasan pembuatan tissu dari bungkus kopi, " ujar Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S. IP saat rapat di kantor desa. 

Lebih lanjut disampaikan Camat Angkola Timur," para OPD diharapkan  terus mensuprot desa Hutaginjang, Dari awal sudah diwacanakan desa agro wisata dibiaya oleh Dana desa.

Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S. IP mengucapkan banyak  terimakasih  kepada Bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapsel yang telah membuat  pelatihan sampah.

Lebih lanjut disampaikan Camat, "  OPD sendiripun sudah mendukung kita,  untuk itu Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar  mengajak masyarakat ini untuk ikut  mendukung desa ini menjadi desa agro Wisata,  jangan ada lagi menjemur kain di depan rumah," harap Camat. 

 
Sementara Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Selatan .Ir. Sahrir Siregar menyampaikan  tadi kita sudah panjang lebar rapat ini,  apa yang sudah diprogramkan untuk kita jalankan bersama.  Kedepan kita coba identifikasi dulu apa yang menjadi kendala, mari sama sama kita  berikan  motivasi kepada masyarakat," harap Sahrir Siregar. 

Lebih lanjut disampaikan Kadis Lingkungan Hidup,"  gotong royong harus terus kita galakkan. Dan gotongroyong  ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama.

Sementara Kepala Desa Hutaginjang Iman Siregar mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Camat Angkola Timur bersama OPD,  dan juga Berbagai elemen masyarakat yang mendukung Desa Hutaginjang menjadi Desa Agro Wisata (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: