Dihadiri Camat Angkola Sangkunur, Pemdes Tindoan Laut Kembali Salurkan BLT-DD Bulan Pebruari Sampai Juni 2021 Kepada 37 KPM

/ Jumat, 13 Agustus 2021 / 15.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Dihadiri Camat Kecamatan Angkola Sangkunur Muhammad Tohir Pasaribu, Pemerintahan Desa (pemdes) Tindoan Laut kecamatan Angkola Sangkunur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 2 bulan Februari, Maret,  April,Mei dan Juni   yang bertempat di kantor Kantor desa Tindoan Laut Jum'at (13/8/2021)


Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tersebut adalah masyarakat yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Tahun 2021.yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dihadiri oleh Kepala Desa, perangkat desa, BPD, Camat Angkola Sangkunur Muhammad Tohir Pasaribu, Babinsa Babinsa Serda sufrijal, Pendamping Lokal Desa  Erdiansyah, Pendamping kecamatan Resliani Situmorang,Rustam dan beberapa warga penerima.



Kepala Desa Tindoan Laut Parulian Siregar menjelaskan bahwa Penyaluran BLT – DD di laksanakan Berdasar kan Permendes PPTT Nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021 BLT- DD di terima Rp 300.000 perbulan selama 12 bulan. Penetapan penerima BLT ini melalui musyawarah, penetapan penerima BLT- DD sebanyak 37 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM)

 
“Bantuan ini kita serahkan langsung dengan warga yang menerima tanpa ada pemotongan. Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” jelas kades.

Kades berharap warga yang mendapatkan bantuan BLT-DD dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat Desa Tindoan Laut dan selalu mentaati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan” tandasnya.




Selanjutnya Camat Kecamatan Angkola Muhammad Tohir Pasaribu meminta agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan guna membeli kebutuhan pokok. Seperti dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok, misalnya untuk beli beras, telur dan minyak goreng atau lainnya.
Pada kesempatan itu, Camat  berpesan, agar semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Bila tidak penting atau mendesak, masyarakat diminta tidak usah berpergian ke luar kota. Selain itu jika keluar dari rumah agar selalu menggunakan masker,Mencuci tangan di air yang mengalir,  Menjaga jarak.

Lebih lanjut disampaukan Camat Angkola Sangkunur kepada warga masyarakat  agar rajin rajin mendengar acara agar vaksinasi,  bila ada kegiatan vaksinasi agar warga masyarakat untuk mengikutinya,"Harap Camat. 



Seterunya Camat juga menyampaikan untuk kegiatan   pesta, agar  sabar dulu untuk tidak melaksanakan keramaian,  bila memang sudah perlu sekali agar terlebih dahulu sebelum membuat acara agar dikoordimasi dengan Kepala Desa setempat, "beber Camat. (PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: