Dody : 4 Peserta Selam Kota Tanjungbalai Ikuti Selekda POSSI Di Sumut

/ Sabtu, 28 Agustus 2021 / 11.05.00 WIB

 


4 peserta selam Kota Tanjungbalai ikuti seleksi Daerah (Selekda) Cabor Selam POSSI Sumatera Utara di Kolam renang selayang Kota Medan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN

Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Medan melakukan seleksi Daerah Cabor Selam di Kolam renang Selayang,Dr Mansyur Medan Pada 27 s/d 28 Agustus 2021.Salah satu diantara Daerah yang mengikuti Yakni ,Kota Tanjungbalai menyiapkan 4 peserta Cabor selam yang mengikuti seleksi.


Official (Manager) Lettu Laut (T) Dody Koerniawan didampingi Riki Siregar (Pelatih) kepada poskota mengatakan bahwa Kegiatan kita pada pagi hari ini adalah kegiatan awal dari rangakain kegiatan mengikuti seleksi Daerah (Selekda) POSSI Sumatera Utara Cabor selam.


" Pada pagi hari ini mengikuti  kegiatan Selekda POSSI Sumatera Utara ,untuk itu mari kita ”Junjung Tinggi Sportifitas Untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri dalam cabang olahraga selam,"kata Doddy selaku Official Club Cabor selam Kota Tanjungbalai.



Lanjut,Dody mengatakan hal tersebut atas undangan seleksi Daerah Cabor Selam yang dilakukan oleh persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Pengurus Provinsi sumatera Utara.Maka hari ini kita turut serta mengikuti seleksi Daerah (Selekda) yang dilakukan di Provinsi sumatera Utara ini. Ucap Lettu  Doddy Koerniawan.


"Benar saja, hari ini ada 3 Putra dan 1 putri Kota Tanjungbalai mengikuti seleksi Daerah Selekda POSSI Sumatera Utara,"kata Doddy Koerniawan.

Diantaranya,putri Naomi (11),untuk putra ,Yudha (16),Wisnu (15) dan Yohanes (17).


Komandan pangkalan TNI Angkatan laut Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory juga mengungkapkan bahwa Kita kenalkan olahraga air, renang fin swimming. 

"Kami bentuk diving club, namanya Pearl of malacca diving club, yang diketuai oleh Lettu Doddy Koerniawan,"disampaikan Danlanal.


Saat rapat panitia,sementara itu, Santi ,sebagai Seksi tekhnis Lomba, dalam sambutannya adapun perlombaan dengan kategori yakni, Jenis limit Putra 400 M, limit Putra 50 M, Putri 50 M, Putra 200 M, Putri 200 M,Putra 100 M, Putri 100 M, Kategori OBA Putra 200 M, OBA Puteri 200 M.


Didampingi Panitia pelaksana Juned menyampaikan bahwa seleksi Daerah Selekda POSSI Sumatera Utara ini mari kita  junjung tinggi sportifitas Selekda POSSI Sumut dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah protokoler kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Hal ini ,Guna penyaringan atlit persatuan olahraga selam seluruh Indonesia (POSSI) pengurus provinsi sumatera Utara guna persiapan PON 2024.


"Masa pandemi Covid -19 saat ini bukan halangan bagi para atlet selam Kota Medan untuk berlatih dengan misi untuk menuai prestasi. Sesuai dengan kebijakan pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Medan, telah mengeluarkan instruksi kepada atlet selam melalui klub masing-masing untuk menerapkan Prokes selama latihan sesuai dengan anjuran pemerintah," kata Sekretaris Umum (Sekum) POSSI Medan Juned Iskandar Perangin-angin. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: