GAMKI : Bekali Pembobotan 20 Orang Calon Kader

/ Sabtu, 21 Agustus 2021 / 22.18.00 WIB

 


FOTO BERSAMA: Pengurus DPC GAMKI Tanjungbalai dan panitia serta senioren, berfoto bersama calon Kader yakni pemuda-pemudi dari denominasi gereja, dalam kegiatan pengkaderan program GAMKI tahun 2021 di aula Raja Bahagia Resto, Sabtu (21/8) (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

GAMKI Kota Tanjungbalai melakukan kegiatan pengkaderan bagi pemuda dan pemudi Kristen perwakilan dari seluruh gereja di Kota Tanjungbalai.

Hal tersebut diselenggarakan di aula Raja Bahagia Resto. Sabtu (21/8/21).

Pantauan wartawan terselenggaranya kegiatan menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes)Covid-19 dengan memakai masker,mencuci tangan dan 
terlebih dahulu di ukur suhu serta diperiksa kesehatannya oleh panitia. 



Kegiatan itu dibuka oleh Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai, Rinto Sihombing SH, yang dihadiri seluruh unsur pengurus DPC dan PAC, dan unsur panitia pelaksana kegiatan. Turut hadir para senior sekaligus penasehat DPC GAMKI Tanjungbalai Hendrik Damanik SH MH.


Ketua DPC Rinto Sihombing saat membuka kegiatan itu mengatakan, pengkaderan itu bertujuan untuk merekrut calon Kader dari denominasi gereja, sekaligus pembobotan bagaimana berorganisasi yang baik, khususnya tentang GAMKI dan juga pemahaman tentang pengetahuan umum.


Selain itu katanya, pengkaderan itu dalam rangka mendukung program pemerintah terkait peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini menciptakan pemuda yang mampu berkreasi dan berinovasi, terlebih berguna untuk masyarakat, pemerintah daerah, bangsa dan negara.


"Hari ini kita melaksanakan pembobotan bagi 20 orang calon Kader dari denominasi gereja tentang bagaimana sebagai pemuda yang siap bersinergi dengan pemerintah melalui organisasi. Puji Tuhan, hari pertama pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses. Mudah mudahan melalui kegiatan ini bisa menciptakan pemuda yang mumpuni dan berguna bagi nusa dan bangsa, "ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Surya Sartana Panjaitan dalam laporan nya menyampaikan, kegiatan itu adalah rangkaian program GAMKI Tanjungbalai tahun 2021 yakni, di bidang kaderisasi, di bidang aksi pelayanan gereja dan masyarakat berupa pekan olahraga dan seni, serta di bidang pemberdayaan perempuan dan anak berupa, pemberian tali asih bagi anak yatim-piatu dan lansia.


"Pengkaderan ini adalah kegiatan pertama dan masih berlanjut dua minggu kedepan dengan materi wawasan kebangsaan, Giat Lalin, P4GN dan ITE dengan menghadirkan pemateri dari Lanal TBA, BNN, Polres Tanjungbalai dan Pemko Tanjungbalai. Sesuai jadwal panitia, rangkaian program GAMKI tahun ini akan berakhir pada hari puncak di bulan Oktober mendatang,"sebut Surya Sartana Panjaitan.

Adapun pengkaderan itu awali dengan ibadah singkat dan selanjutnya di isi dengan materi pembobotan tentang pemahaman organisasi, sejarah serta makna logo GAMKI oleh pemateri dari kalangan DPC GAMKI Kota Tanjungbalai, yang dirangkai dengan materi tentang bijak bermedia sosial oleh narasumber Rikardo Simanjuntak, Kasi Pidum Kejari Tanjungbalai. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: