Guna Mendukung Pemahaman Hukum Bagi Kader,GAMKI Beraudiensi Ke Kejari Tanjungbalai

/ Rabu, 04 Agustus 2021 / 23.03.00 WIB

 


DPC GAMKI Tanjungbalai beraudensi ke Kantor kejaksaan negeri Tanjungbalai (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Pengurus DPC  Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai  akan menggelar pekan olahraga (Porseni) serta pengkaderan bagi perekrutan anggota yang akan dilaksanakan Agustus hingga Oktober mendatang. Guna mendukung pelaksanaan tersebut, GAMKI Tanjungbalai beraudiensi kepada Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan,Rabu (04/8/2021).

Diterima oleh Kepala Kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan, Muhammad Amin SH MH melalui Kasi Intelijen Dedy Saragih bersama Kasi Pidum Richardo Simanjuntak   di ruang kerja Intelijen,DPC GAMKI memaparkan berbagai program kerja DPC GAMKI Tanjungbalai Tahun 2021, salah satunya   tersebut ,yakni pengkaderan berupa perekrutan kader baru.

Diantaranya, diisi dengan pemberian wawasan kebangsaan , penyuluhan hukum terkait Informasi Teknologi Elektronik (ITE).

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai,Rinto Sihombing SH   menyampaikan, program pertama yang akan dilakukan adalah mewujudkan GAMKI Tanjungbalai sebagai organisasi pemuda Gereja yang siap berperan dan proaktif dalam mendorong setiap program dan kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan di Kota Tanjungbalai.

"Sebagai mitra pemerintah, kita ikut berpartisipasi dan harus  proaktif secara khusus dalam pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia termasuk di Kota Tanjungbalai,"ucap Rinto Sihombing didampingi sekretaris  dan ketua panitia Surya Panjaitan bersama sekretaris panitia Daniel Siahaan.

Terkait pelaksanaan Program Kerja DPC GAMKI Tanjungbalai Tahun 2021  Ketua Panitia Surya Siahaan  menjelaskan bahwa untuk pengkaderan GAMKI dan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) serta Pemberian Tali asih bagi anak yatim piatu dan lansia  yang diharapkan pemuda GAMKI terus berperan dan berbuat kreatif melalui pengkaderan nanti  akan berlangsung pada bulan Agustus hingga Oktober  mendatang.

Adapun audiensi yang sudah kita laksanakan, diantaranya ke Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan , Senin (2/8), serta ke Kantor BNNK Tanjungbalai dan kali ini ke Kejaksaan Negeri Tanjungbalai,dan untuk selanjutnya ke Polres Tanjungbalai.

"Puji Tuhan,melalui audiensi tersebut, berbagai masukan, saran dan dukungan buat rencana pelaksanaan kegiatan tersebut terus mengalir. Semoga Program Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia  (GAMKI) Tahun 2021 di Kota Tanjungbalai dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,sebut Ketua GAMKI Tanjungbalai didampingi sekjend DPC GAMKI Regen Silaban.
Nantinya, Rinto Sihombing juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan yang dilakukannya pada bulan Agustus hingga Oktober mendatang tetap mematuhi protokoler kesehatan sesuai aturan pemerintah dimasa Pandemi Covid-19.

Bersama Kasi Intelijen Dedy Saragih serta Richardo Simanjuntak, GAMKI juga membahas isu berkembang di Kota Tanjungbalai  antara lain, maraknya peredaran narkoba dan diskusi ringan tentang  Kedewasaan mengenal Dampak hukum atas  keterkaitan penyebaran  berita Hoax (Bohong) didunia digitalisasi saat ini termasuk harus bijak menggunakan medsos (ITE).

Kasi Intelijen Dedy Saragih  menyambut baik kehadiran GAMKI Kota Tanjungbalai.
 
Sementara itu  juga Kasi Pidum Richardo Simanjuntak  merupakan kader  di Gerakkan Mahasiswa Kristen Indonesia  (GMKI) di Padang Sumatra Barat semasa kuliah. Sebagai kader GMKI  Richardo  mendukung penuh kegiatan Dewan Pimpinan Cabang GAMKI Kota Tanjungbalai yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, demikian juga berbagai kegiatan lainnya yang bersifat positif dan edukatif kita turut berpartisipasi mendukung. 

(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: