HMI Sumut Pastikan Tak Terlibat Aksi Evaluasi Satu Semester Kapolda Sumut

/ Senin, 16 Agustus 2021 / 03.16.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Pastikan tak terlibat dalam aksi Evaluasi Satu Semester Kapolda Sumut.

Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Muhamad Alwi Hasbi Silalahi mengatakan, flyer yang beredar untuk melakukan aksi evaluasi satu semester Kapolda Sumut bukanlah dari pihaknya,

HMI Sumut secara kelembagaan tidak terlibat dalam aksi tersebut.

"Saya tegaskan rencana aksi Evaluasi Satu Semester Kapolda Sumut itu bukanlah dari kami, Saya akan telusuri siapa oknum yang membawa nama Badko HMI Sumut dalam rencana aksi ini,  jika terbukti membawa nama Badko HMI Sumut maka saya pastikan  akan bawa ke jalur hukum " Tegas Hasbi. Senin (16/8/21)malam.


"Siapa yang menyebarkan flayer itu pertama kali saya tidak tahu. Yang pasti bukan HMI," kata dia.


Hasbi menambahkan, sejauh ini dipastikan hubungan BADKO HMI Sumut dengan Kapolda Sumut baik baik saja. HMI adalah organisasi yang independen dan mempertegas eksistensinya untuk selalu istiqamah atau konsisten berpihak kepada kebenaran. Sehingga, HMI memposisikan diri sebagai mitra kritis, konstruktif dan solutif bagi pemerintah baik pusat maupun daerah. 


Kalau ada kebijakan atau program polda sumut yang positif untuk masyarakat banyak pasti didukung dan apresiasi. Namun, sebaliknya kalau ada kebijakan yang merugikan rakyat pasti dikritisi. 


Begitupula, halnya terhadap rencana aksi Evaluasi Satu Semester Kapolda Sumut ini.

"Saya tegaskan seruan aksi itu bukan kebijakan Badko HMI Sumut. Namun, bukan berarti HMI tidak kritis, tapi kami menjaga marwah HMI sebagai organisasi perkaderan yang senantiasa mengedepankan kajian dan data yang mendalam sebelum bertindak. Sehingga, citra intelektual progresif HMI akan selalu terjaga," kata dia.



Sebelumnya diketahui, gambar berisi seruan aksi itu beredar di jejaring media sosial dan WhatsApp (WA). Isinya beberapa organisasi mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Organisasi Mahasiswa Se-Sumatera Utara yang di dalamnya terdapat logo HMI.

Selebaran itu diketahui Hasbi sudah beredar sekitar satu hari terakhir. Dia meminta agar tidak ada yang terprovokasi dengan selebaran itu. (PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: