Jajaran Pemkab Karo Gelar Vaksinasi Kader Toba Di Seputaran Danau Toba.

/ Minggu, 22 Agustus 2021 / 14.25.00 WIB

 





POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Jajaran Polres Tanah Karo bersama Pemerintah Kabupaten Karo Mengelar Vaksinasi massal dalam rangka Gebyar Vaksinasi Kalder Toba di wilayah Kabupaten Karo dilaksanakan Vaksinasi massal bertempat wisma adat Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo (21/8/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi massal ini dihadiri Bupati Karo Bupati Karo Cory Sebayang,Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH,Kabag Ops Kompol D.Munthe SH,Kadis Kesehatan drg.Irna Safrina Sembiring,Kabid P2P Dinkes Karo Arie Onausis,serta tim Vaksinator terdiri dari 1 Tim dari Urkes Polres Tanah Karo, 1 Tim dari Polkes Kodim 0205/TK dan 3 Tim dari Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Karo. Kepala Desa Tonging, Jhonson Simarmata, Dan Lainya. 

Kegiatan  Vaksinasi massal dosis I ini diberikan kepada masyarakat Desa Tongging, Sibolangit dan Sikodon Kodon.

Adapun tahapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran vaksinasi prioritas lansia,pralansia sampai dengan pelajar sebanyak 1500 dosis untuk tiga desa Kaldera Toba dengan wilayah Kecamatan Merek Kabupaten Karo meliputi Tongging,Sibolangit serta Sikodon kodon dengan memulai mendaftar untuk di vaksin dimulai pukul 09:00 Wib.

Dari Vaksinasi  tersebut sumber vaksin dari Dinkes sebanyak 150 vial,dan sisa 53 Vial serta yang terpakai 97 Vial adapun rincian dengan jumlah  tervaksin  sebanyak 1009 Orang , dengan masyarakat sebanyak 452 orang,Lansia 181 orang dan pelajar sebanyak 376 orang ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: