Jalan Rabat Selesai, Warga Masyarakat Desa Sigumuru Ucapkan Terimakasih

/ Kamis, 12 Agustus 2021 / 09.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pemerintah Desa  Sigumuru, Kecamatan Angkola Barat   Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara membangun jalan rabat beton dengan menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2021 menuju pemakaman warga masyarakat.


Menurut Kepala Desa Sigumuru , Pangidoan Harahap, SH, kepada awak media, Selasa,  (10/8), pembangunan jalan ini demi memberikan kelancaran dalam transportasi sehingga memudahkan masyarakat membawa yang meninggal ke Tempat peristirahatan untuk selama lamanya.

Menurut Kades Sigumuru, " pembangunan Rabat Beton sepanjang 150 Meter dan lebar 2 meter.

"Sejak digulirkan bantuan Dana Desa ke setiap Desa, kami memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, jalan tersebut dibangun bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” ujar Pangidoan Harahap. 

Setelah selesai dibangun jalan rabat beton itu,  sudah ada 1 orang warga masyarakat yang sudah dibawah ke Tempat pemakaman, " ujar Kades. 

Dirinya juga  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan rabat beton.


Di tempat terpisah Warga masyarakat Sigumuru P. Siregar    mengharapkan pemerintah Desa agar bisa memanfaatkan alokasi dana Desa yang ada untuk mempercepat sektor pembangunan dasar masyarakat.
"Pemerintah Desa menerima Dana Alokasi Desa dari pemerintah agar dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan dasar di tengah masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian. Sebab itu pemerintah Desa harus dapat menjalankan kerjanya secara maksimal dengan memanfaatkan setiap dana sebaik mungkin,” pungkasnya.

Untuk itu, P. Siregar berharap agar wabah pandemik covid-19. ini cepat berakhir dari negara kita ini agar bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: