Jumat Berkah, Danyonif 126/KC Berbagi Pada Masyarakat

/ Jumat, 06 Agustus 2021 / 19.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN- Yonif 126/Kala Cakti gelar kegiatan Karya Bakti dengan memberikan bantuan 150 sak semen untuk perbaikan bangunan Masjid Haqqul Yakin dan menyalurkan bantuan 75 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, di Dusun I-VI Desa Sionggang Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Jumat (6/8/2021). 

Pada kegiatan Karya Bakti tersebut, penyerahan bantuan kepada masyarakat dipimpin oleh Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dengan mendatangi  langsung Mesjid dan masyarakat yang menerima bantuan.

Dalam giat itu, Danyonif 126/KC memberikan arahan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG yang ikut membagikan bantuan mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat tidak hanya dilaksanakan dalam rangka Latihan saja, namun ini sebagai aplikasi nyata program unggulan Satgas Yonif 126/KC di Papua nantinya. 

"Batalyon yang rencananya akan berangkat ke Papua sektor utara (Kab. Keerom) pada bulan Oktober 2021 ini telah menyiapkan berbagai program unggulan sebagai pendukung tugas Pokok Satgas dengan tujuan membantu masyarakat sekitar di daerah operasi," ucapnya.

Letkol Inf Dwi Widodo menyampaikan segala bentuk kegiatan yang dilakukan TNI kepada masyarakat merupakan wujud tanggap dan kepedulian akan kesulitan yang dialami masyarakat.

“Program ini merupakan tujuan utama kami untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan dan persahabatan. Tentunya hal ini tidak cukup hanya sampai disini saja, namun akan terus berlanjut pada tahap berikutnya,” pungkas Danyonif. (PS/Messo Gulo/Red).

Komentar Anda

Terkini: