Kades Aek Parupuk R. Panggabean Apresiasi Animo Masyarakat Terkait Serbuan Vaksinasi TNI

/ Senin, 30 Agustus 2021 / 18.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Tingginya animo masyarakat Desa Aek Parupuk Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan yang mengikuti gebyar serbuan vaksinasi TNI  yang dilaksanakan Kodim 0212/TS melalui Koramil 11/ Batanangangkola dan Babinsa Tanotombangan yang  bertempat di gedung serba guna Aek parupukSabtu  (28/8/2021).


Menurut Kepala Desa Aek Parupuk R. Panggabea, "  kegiatan ini merupakan implementasi dari Perpres No 99 Tahun 2020 tentang pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini dalam rangka penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mengacu pada hasil Rapat Terbatas Presiden RI pada tanggal 31 Mei 2021 Tentang Percepatan Vaksinasi di seluruh Provinsi

Kepala Desa Aek Parupuk R. Panggabean  ditemui saat meninjau pelaksanaan vaksin mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan percepatan serbuan vaksinasi Covid-19.


Terkait tingginya animo masyarakat yang mengikuti gebyar serbuan vaksinasi TNI menandakan masyarakat mulai sadar tentang pentingnya divaksin," ujar Kades. 

Pelaksanaan Vaksinasi  pertama ini di Desa Aek Parupuk adalah kerjasama yang baik dari Camat Tano Tombangan Angkola, Kepala Puskesmas Batuhorpak dan Kepala Desa Aek Parupuk, " beber Kades. 



 Menurut Kades Aek Parupuk manfaat vaksinasi, selain penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari resiko tertular covid-19, juga sertifikat vaksin penting untuk kepenting bepergian, atau kepentingan dokumen lainnya.


"Alhamdulillah, kita melihatnya senang, tandanya masyarakat sudah mulai sadar, tentang pentingnya di vaksin," ujar Kades Aek Parupuk  R. Panggabean Sabtu (28//8/2021).

Kades Aek Parupuk menegaskan, meski animo masyarakat untuk di vaksin I  cukup tinggi, namun jika melihat persentase capaian target vaksinasi Desa Aek Parupuk Kecamatan Tano Tombangan Angkola  mulai usia 12 tahun keatas sebanyak 275 orang , 
artinya kita  bekerja keras, untuk memenuhi taget tersebut," terangnya.

Untuk memenuhi target itu lanjut Kades Aek Parupuk, tidak akan berhenti menggiring masyarakat agar mau di vaksin.

"Kita kerahkan seluruh relawan covid-19 Desa Aek Parupuk, untuk mengajak masyarakat agar mau di vaksin, demi memenuhi target vaksinasi ," pungkas Kades.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: