Kades Padanglancat Soroti Pembangunan RKB SD Negeri 100706 Padanglancat

/ Rabu, 18 Agustus 2021 / 16.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pembangunan ruang kelas baru (RKB) Sekolah Dasar (SD)  Negeri 100706 Padanglancat sedang tahap pengerjaan. Proyek tersebut menjadi sorotan Marihot Anton Sihombing   selaku  Kepala Desa.


Kades  Padanglancat Sisoma Marihot Anton Sihombing mengatakan, bahwa proyek pembangunan RKB Sekolah tersebut tidak mempunyai papan merek dan letak batu bata bangunan baru berada diatas batako bangunan lama. 


Sehingga jelas bangunan batako ini menurut Kades Padanglancat sudah tidak layak pakai lagi karena sudah berusia 40 tahun.  Saya masih ingat sejarah sekolah ini,  bahwa bangunan batako sekolah SD ini sudah sangat tidak layak pakai lagi,  apalagi ditimpa dengan bangunan baru batu bata merah," jelas Kades.  

 Kepala sekolah sendiri sudah datang menghadap kepada Kepala Desa yang mengatakan bahwa proyek pembangunan ini tidak sepengetahuan saya, " dan pekerja proyek ini adalah perintah dari atasan dari Dinas Pendidikan, " ujar Kades kepada awak media online baru baru ini. 

Seharusnya menurut Kades Marihot Anton Sihombing jika ada pembangunan di desa ini harus dikasih tahu sama Pemerimtah Desa,  hal ini bermanfaat bila ada masalah yang tidak dingginkan selama proses pengerjaan proyek tersebut bisa diketahui Kepala Desa.


Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa Padanglncat,  bahwa saya 40 tahun yang lalu masih duduk dibangku SD ini,  secara logika tak mungkin lagi batako yang berusia setua ini masih dipakai lagi, " kesal Kades. 

Seharusnya, " agar bangunan tersebut bertahan lama dan tahan sampai anak cucu kita,  bangunan lama harus dibongkar habis,  dan dibuat pondasi baru.  Saya khawatir nanti bangunan SD ini nanti setelah selesai dibangun dapat membuat korban anak anak sewaktu belajar. Sebelum ada korban anak belajar, saya ingatkan Dinas Pendidikan Tapsel untuk merubah bangunan tersebut dengan membongkar lama, " ujar Kades. 

Parahnya menurut Kades Padanglancat bahwa proyek pembangunan RKB SD Negeri  100706  Padanglancat tidak memiliki papan proyek,  dan diduga proyek ini tidak transparan dan ada yang ditutup tutupi, " lanjut Kades. 

Sementara Kepala SD N 100706 Padanglancat ketika dijumpai awak media online tidak dapat dijumpai,  menurut guru yang dikonfirmasi sedang keluar. (PS/TIM)





Komentar Anda

Terkini: