Ketua Bawaslu Tapsel DR. SL. Simbolon, M. Ag Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

/ Senin, 16 Agustus 2021 / 19.56.00 WIB

Ketua Bawaslu Tapsel DR. SL.Simbolon,M.Ag (kanan) bersama Bupati Tapsel (tengah)  foto bersama usai acara Paripurna  mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Selatan  menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada Sidang Tahunan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, Senin (16/8/2021)


Rapat paripurna ini dihadiri oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu,  Ketua Bawaslu Tapsel DR.SL.Simbolon,M.Ag,
Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang, Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran, Anggota DPRD, Sekda Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel H. Ihwan Nasution, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, veteran, dan tamu undangan lainnya.

Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini dilakukan secara virtual (online) dan dipancarkan menggunakan layar LCD di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Presiden Republik Indonesia dalam pidatonya menerangkan Krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Kalau bisa, kita hindari, tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa kita pelajari. Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerangi. Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan. Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri, dalam menghadapi tantangan masa depan.

Pandemi itu seperti kawah candradimuka yang menguji, yang mengajarkan, dan sekaligus mengasah. Pandemi memberikan beban yang berat kepada kita, beban yang penuh dengan risiko, dan memaksa kita untuk menghadapi dan mengelolanya. Semua pilar kehidupan kita diuji, semua pilar kekuatan kita diasah. Ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kecepatan kita, semuanya diuji dan sekaligus diasah.

“ Saya menyadari adanya kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan selama pandemi Covid-19 ini. Saya juga menyadari, begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal hal yang belum bisa kita selesaikan. Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat. Terima kasih untuk seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga negara yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi “, jelas Presiden.

“ Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi. Indonesia 17 Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa”, harapnya.

Disela kegiatan Ketua Bawaslu Tapsel DR. SL. Simbolon, M. Ag Dalam rapat paripurna dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Memperingati HUT ke – 76 Tahun 2021 intinya bangsa Indonesia harus bekerjasama dalam program-program pemerintah.

“Bangsa Indonesia harus tetap antusias dan bekerjasama demi meningkatkan perekonomian Bangsa untuk kesejahteraan Rakyat dan Bangsa Indonesia walaupun di tengah masa pandemik,ujar Ketua Bawaslu Tapsel DR. Simbolon, M. Ag.

Lekas pulih bangsaku, lekas kembali ke normal. Perayaan Kemerdekaan ke-76 semoga jadi titik balik perjuangan melawan COVID-19. Mari bergandeng tangan untuk Indonesia yang lebih baik, Selamat Hari Kemerdekaaan RI- ke 76," ucap DR. Sl. Simbolon, M. Ag.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: