Ketua DPRD Pakpak Bharat : Patut Berbangga Hati,Dengan Berdirinya GKPPD Berarti Menunjukkan Jatidiri Sebagai Masyarakat Pakpak

/ Rabu, 25 Agustus 2021 / 18.51.00 WIB

Ketua  DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger sampaikan sambutannya.
POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Kita patut berbangga hati,bahwa dengan berdirinya Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD),kita dapat menunjukkan jati diri kita sebagai masyarakat Pakpak,dan kita dapat sejajar dengan suku lain yang sudah maju dari kita.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger dalam sambutannya pada hari ulang tahun GKPPD yang ke-30 di aula kantor pusat GKPPD jalan Air Bersih Centrum Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi,Rabu (25/08/2021).

Ditambahkan lagi,puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan,dimana kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan perayaan HUT GKPPD yang ke-30,walaupun ditengah pandemic covid-19 yang masih mewabah.

Sebagai Jemaat GKPPD atas nama pribadi,juga selaku pimpinan DPRD Pakpak Bharat sangat berbahagia menghadiri HUT GKPPD saat ini.Semoga kerja keras dan dedikasi serta pengorbanan yang tulus ikhlas dari pimpinan dan pengurus serta melayani,dapat bermanfaat untuk berkembang gereja kita ini untuk kedepan.

Apabila kita kilas balik ke-30 tahun yang lalu,kita harus menyadari sungguh sangat besar pengorbanan dalam memperjuangkan berdirinya GKPPD dan resmi mandiri dari HKBP.Hal ini patut kita syukuri kemurahan dan karunia Tuhan dalam perjuangan kemandirian.

Berdirinya GKPPD menjadi salah satu media yang dipakai Tuhan untuk mengabarkan Injil dan melayani jemaat khususnya masyarakat Pakpak.Sebagai mana dengan Thema perayaan kali ini,”Mengucapkan syukur dalam segala hal”,sungguh sangat tepat dalam kondisi kita saat ini,patut mengucapkan syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus kristus kepada Allah dan Bapa kita,meskipun dilada covid-19,yang telah menghancurkan sosial ekonomi dan kesehatan kita.Dan kita harus percaya kepadaNYa.

Kita selalu mematuhi prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah kita,memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,membatasi mobilitas,dan menjauhi kerumunan.

Dalam penegasan Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger mengatakan,mari kita jadikan perayaan ini untuk intropeksi diri dan menjadi momentum untuk kita bangkit.Perlu kita maknai bersama,bahwa perayaan syukuran ini jangan hanya sekedar serimonial,namun perlu kita tunjukkan dalam kehidupan pelayanan ditengah jemaat,juga melalui sikap dan cara hidup kita sehari-hari ditengah masyarakat.

Semoga GKPPD makin berkembang,bukan hanya di Pakpak Bharat,Dairi,Aceh Singkil,Humbang Hasundutan,dan Jakarta,namun seluruh wilayah tanah air,bahkan sampai ke luar negeri.Hendaknya juga suku lainpun dapat bergabung ke GKPPD yang kita cintai ini.Untuk mewujudkan hal itu,diperlukan kolaborasi dan kerjasama kita bersama.

Hotma Ramles Tumangger memberikan pepatah Pakpak: Salak mi penanggalan,lewaten ngo kantor Bupati.Sai soh mo karina angan-an
gan,kade sinibahan sai tekka mo menjadi. Selanjutnya,Kerajaan urukna mbelang Sukarame arah rebeen,sai tekka mo umurta nggedang sai ulang mo kita kade-kaden. Selamat Ualng tahun GKPPD yang ke-30 bagi kita bersama. (PS/KOTING TUMANGGER).                   

"Setelah selesai sambutan Ketua DPRD Pakpak Bharat,dilanjutkan dengan penanaman pohon di komplek kantor pusat GKPPD"

 

Komentar Anda

Terkini: