"Merdeka" 76 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Dusun Sidodadi Belum Pernah Nikmati Listrik PLN

/ Selasa, 10 Agustus 2021 / 16.30.00 WIB

 







POSKOTASUMATERA.COM - Semenjak Indonesia merdeka pada 1945, atau sekitar 76 Tahun silam, hingga saat ini  warga  Dusun Sidodadi,  Desa Tanjung Pamah, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara ( Sumut)   belum Pernah menikmati Penerangan Listrik Negara ( PLN) , di Dusun Sidodadi ini di perkirakan ada 15 (lima belas) kepala Keluarga ( KK) 

Sangat miris  jika melihat keadaan keluhan warga Dusun tersebut yang sampai sekarang belum dialiri penerangan dari PLN, padahal jarak dari dusun yang sudah teraliri penerangan dari PLN  hanya berjarak 1500 (seribu lima Ratus) meter.

Menurut informasi yang di terima kru media ini oleh beberapa warga dan  mengatakan  bahwa tahun 2018 warga sudah pernah melakukan pengusulan ke pihak PLN melalui seorang oknum yang berkerja sebagai cek meteran di PLN yang berinisial RP, atas pengusulan Warga tersebut maka RP meminta Uang muka untuk pemasangan meteren kepada Warga, dan setelah Warga bermusyawarah, maka uang muka yang di minta tersebut terkumpul Rp.14.000.000 (empat belas juta Rupiah) dan di serahkan kepada RP  (40) warga Buluh Pancur, Kecamatan Lau Baleng, dengan harapan selanjutnya uang tersebut di lanjutkan ke Pihak PLN.

Penyerahan uang muka itu dilakukan pada (3/7/2018) yang di  serahkan oleh perwakilan warga yang bernama Miswanto dan sebagai penerima RP dan di sertai  kwintansi pembayaran masih ada sama warga, " kami sudah berikan uang, buktinya ada sama kami" ujar warga.


Miswanto dan warga lainya berharap agar pihak PLN segera membuat gerakan agar  segera menikmati aliran listrik "kami ingin penerangan dari pln dan  segara masuk ke kampung kami, dari 2018 sampai sekarang hanya janji yang kami terima, jika memang tidak masuk pulang kan uang kami" ucap nya dengan nada agak di tinggi dan serta di amikan warga lainnya.

Warga Dusun Sidodadi mengharapkan pihak terkait untuk segera memasukan penerangan ke kampung mereka, karena mereka sudah melengkapi syarat dan sudah memberikan uang muka pemasangan meteran, dan mereka juga sangat membutuhkan penerangan dari PLN terutama buat anak sekolah mereka yang di masa Pandemi ini mereka harus belajar Daring, ":bagiamana mereka bisa belajar Daring tanpa ada nya penerangan" ujar warga lainya.
Pantauan wartawan di dusun Sidodadi, terlihat ada beberapa tiang Listrik yang terletak, namun Sampai berita ini di kirim ke redaksi, warga belum juga mernikmati arus listrik Dari PLN.

Salah seorang oknum PLN Cabang Tiga Binangga yang  berinisial HS yang di konfirmasi Poskotasumatera.com pada Senin ( 09/08/2021) via whatshap mengatakan agar menjumpai bagian tehnik, dan membawa permohonan serta memberikan pembebasan lahan. (PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: