Pemdes Panindoan Siapkan Gedung Isolasi Covid-19 Bagi Warga Yang Terdampak Covid-19

/ Kamis, 19 Agustus 2021 / 13.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Panindoan Kecamatan Tano Tombangan Angkola  Kabupaten Tapanuli Sekatan siapkan gedung isolasi covid-19 bagi warga yang terdampak covid. 


Bagi Warga  yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun tidak bergejala atau hanya gejala ringan, jangan panik! Langkah awal yang bisa Warga masyarakat  lakukan adalah lapor ke aparat setempat dan segera lakukan isolasi mandiri (isoman).
Pemdes Panindoan siapkan gedung isolasi bagi warga yang terdampak covid -19 yang jauh dari pemukiman warga.

Demikian disampaikan Kepala Desa Panindoan Arianto Pane kepada awak media online baru baru ini di ruang kerjnya. 


Kades Panindoan menjelaskan,"  pengelolaan ruang isolasi desa juga tidak lepas dari pemantauan puskesmas setempat.

"Ruang isolasi desa ini yang mengelola adalah Relawan Desa Lawan COVID-19.  Relawan Desa Lawan COVID-19 dibentuk oleh kepala desa untuk mencegah dan mengatasi persoalan COVID-19 di desa," ujar Kades.

Kades Panindoan menambahkan, relawan Desa Lawan COVID-19 diketuai kepala desa, sedangkan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai wakil.

Relawan Desa Lawan COVID-19 juga melibatkan perangkat desa, anggota BPD, kepala dusun,pendamping lokal desa, hingga tokoh agama dan tokoh adat.

Relawan Desa Lawan COVID-19 juga melibatkan beberapa mitra, seperti bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas), bintara pembina desa (babinsa), dan pendamping desa," beber Kades. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: