Pemkab Asahan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H Sekaligus Doa dan Dzikir Kebangsaan

/ Senin, 09 Agustus 2021 / 17.55.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memperingati Tahun Baru Islam 1443 H yang dirangkai dengan Doa dan Dzikir Kebangsaan di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Senin malam (09/08/2021).


Pada peringatan ini tampak hadir Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0208/Asahan, OPD, dan jamaah Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.


Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Camat se-Kabupaten Asahan secara virtual di Wilayah Kecamatannya bersama dengan Forkopimcam dan masyarakat Kecamatan masing-masing.


Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan atas nama Pemkab Asahan  Ucapan  selamat Tahun Baru Islam 1443 H, semoga tahun ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkahnya, menghilangkan wabah covid-19 yang sedang melanda dunia agar bersama-sama dapat menuju dan mewujudkan kehidupan yang lebih meningkat.


Dalam kesempatan ini juga beliau menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan beragama, memegang teguh adat istiadat, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu dan berita hoak yang dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengajak  untuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat.


Dikesempatan ini juga para jamaah di berikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, Ma yang merupakan Ketua MUI Kabupaten Asahan yang mengajak seluruh jamaah untuk menjadi lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya, agar kita menjadi orang yang beruntung.

Komentar Anda

Terkini: