Pemko Sidimpuan Bantu Masjid Al Muhajirin Kampung Setia

/ Rabu, 25 Agustus 2021 / 18.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan memberikan bantuan kepada Masjid Al Muhajirin Kampung Setia, Desa Tinjoman Lama, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru sebesar Rp15 juta, Selasa (24/8)


Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat melakukan Safari Muharram 1443 H di Masjid tersebut usai shalat Isya dan diterima Ketua BKM Masjid Al Muhajirin Kampung Setia, Safril Efendi Tanjung.

Selain menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta, Wali Kota Padangsidimpuan juga berjanji memerintahkan dinas terkait untuk melihat apa yang bisa dilakukan Pemko Padangsidimpuan dalam memperbaiki masjid tersebut sebagimana yang diharapkan masyrakat.

“Terkait untuk rehab maupun perbaikan masjid yang kita cintai ini, Pemko Padangsidimpuan akan mengirimkan tim dari dinas terkait untuk melihat apa-apa saja yang bisa dilakukan Pemko Padangsidimpuan,”tuturnya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menjelaskan bahwa Masjid Al Muhajirin Kampung Setia merupakan masjid keempat yang dikunjungi Wali Kota dalam rangka Safari Muharram 1443 H/2021 M.

Pada kesempatan itu, Irsan Efendi Nasution mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sebagai ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua BKM Masjid Al Muhajirin Kampung Setia Safril Efendi Tanjung mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Padangsidimpuan yang telah menjadikan Masjid Al Muhajirin sebagai salah satu masjid yang dikunjungi Wali Kota dalam rangka Safari Muharram 1443 H Pemko Padangsidimpuan.

Ustad Gembira Siregar dalam tausyiahnya menjelaskan tentang hijrah dalam ajaran agama Islam dengan memperbaiki diri ke arah yang lebih baik dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam Safari Muharram 1443 H Pemko Padangsidimpuan di Masjid Kampung Setia tersebut hadir Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Nur Cahyo, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: