Pemprov Sumut Berikan Bantuan 50.000 Dosis Vaksin Untuk Samosir

/ Selasa, 10 Agustus 2021 / 14.23.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Samosir, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan banguan tambahan vaksin sebanyak 5000 vial (50.000 Dosis) dan vaksin booster untuk tenaga kesehatan.

Demikian disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Bupati Samosir Vandiko Gultom, senin (09/08) saat melakukan audiensi Dirumah dinas Gubernur Sumut. "Nanti langsung aja dijemput dan segera diatur di lapangan untuk strategi penggunaannya" Kata Edy.

Pada kunjungan yang didampingi Kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan itu, Vandiko melaporkan perkembangan penanganan Covid dan sekaligus menyampaikan terimakasih atas respon dari Gubernur Sumut dalam mendukung percepatan penuntasan target vaksinasi 102 ribu jiwa masyarakat di Kabupaten Samosir. 

Vandiko juga menjelaskan kondisi tiga ruas jalan kewenangan Provinsi yang ada di Kabupaten Samosir sangat membutuhkan penanganan. Apalagi jalan itu sangat strategis khususnya mendukung KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Danau Toba.

Menanggapi sejumlah usulan Bupati itu, Edy Rahmayadi langsung memerintahkan Kadis Bina Marga dan Bina konstruksi untuk menindaklanjuti sesuai kemampuan keuangan dalam peningkatan ketiga jalan Provinsi yang ada di Samosir itu. 

Untuk mendukung program strategis nasional, salah satunya penanganan sarana dan prasarana desa wisata di Samosir, Gubsu juga memerintahkan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumut untuk membantu menangani beberapa desa wisata prioritas di Samosir. (PS/PL).
Komentar Anda

Terkini: