Pengurus baru Bumdes Desa Silam Resmi Di Bentuk

/ Selasa, 24 Agustus 2021 / 16.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM,SILAM -Dalam Pembentukan pengurus baru Bumdes desa silam kecamatan kuok telah diadakan rapat  pemilihan pengurus baru yang diadakan di aula kantor desa silam.senen 24/8/2021.

Rapat pembentukan pengurus baru bumdes desa silam di ikuti semua elemen desa,salah satunya kepala dusun,bpd,tokoh masyarakat,unsur pemuda dan pendamping desa serta kepala desa silam Drs,Aklis.

Dalam hasil rapat tersebut kobul siregar telah terpilih sebagai ketua bumdes desa silam dengan masa jabatan selama lima tahun di mulai 2021 s/d 2026 nanti.

Usai rapat pembentukan pengurus baru bumdes desa silam di konfirmasi awak media poskotasumatera,com.di aula kantor desa menyampaikan bahwa kobul siregar akan bersinergi dalam memajukan bumdes desa silam ini dengan bekerja sama  berbagai elemen,baik pihak pemerintah desa,bpd,masyarakat maupun pihak lain yang mau di ajak untuk membesarkan dan memajukan usaha di desa silam ini.

Intinya ketua baru ini kobul siregar akan selalu berupaya dan bekerja semaksimal mungkin demi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa silam dan hendak bumdes ini akan lebih maju lagi diatas kepemimpinan nya,ungkapnya,

Disamping itu pendamping desa sdr,wahyudi juga menyampaikan bahwa dengan terbentuknya pengurus yang baru ini agar dapat bekerja dengan efektif dan efisien mungkin dalam menjalankan anggaran dan  unit bumdes di desa silam sesuai koridor yang telah di tentukan juga agar dapat bekerja sama dengan pemerintah desa,tanpa pemerintah desa akan sulit dan susah,karena pihak desa merupakan ujung tombak ke pemerintah,salah satunya segala struktur organisasi dalam bumdes kepala desa adalah penasehat.ujarnya.

Di sela itu pendamping desa silam dalam struktur bumdes tersebut telah ada pengurus harian,pengurus inti (direktur,sekretaris,bendahara),pengawas ikut andil didalam bumdes ini berkecimpung dalam merumuskan segala sesuatu,memecahkan persoalan - persoalan  dalam bumdes,juga di luar pengawas bisa jadi lpm,bisa tokoh masyarakat yang dapat memberi pikiran baru dalam mengembangkan dan memajukan bumdes tersebut,jelasnya.

Di akhir konfirmasi media.poskotasumatera.com.kepala desa Silam Drs,AKLIS di ruang kerjanya berharap dengan pembentukan pengurus baru bumdes desa silam ini kedepan nya akan lebih maju hendaknya sesuai apa yang kita harapkan akan tercapai.imbuhnya.

Karena visi dan misi  pemerintah saat ini dalam rangka mengangkat dan meningkatkan ekonomi.masyarakat adalah bumdes,justru itu pememerintah selalu penambahan modal bumdes setiap tahunnya,inti nya program pemerintah  ini selalu berupaya agar tarap kehidupan ekonomi masyarakat memang benar - benar serius untuk menciptakan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat baik secara umum maupun khususnya di desa silam.

Kepala desa Drs,Aklis juga berharap dengan pengurus baru bumdes desa silam ini akan bersinergi dalam mengembangkan bumdes dan memajukan karena bumdes maju otomatis tarap  kehidupan masyarakat desa silam akan lebih meningkat,jelasnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: