Personil Pos Penyekatan DI Sitinjo Temukan Warga Langkat Terkonfirmasi Covid 19 Ketika Dilaksanakan Swab PCR Secara Acak

/ Selasa, 03 Agustus 2021 / 08.38.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI -
Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat di Kota Medan,Pores Dairi juga melaksanakan sosialisasi . Personil Sat Lantas Polres Dairi melaksanakan OPS Yustisi PPKM Berbasis Mikro ,Polres Dairi di Jalan Nasional Sidikalang – Merek, Simpang Taman Wisata Iman, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Senin (02/08/2O21).

Kapolres Dairi, AKBP. Ferio Sano Ginting melalui Kasi Humas Polres, Iptu Doni saleh menjelaskan bahwa Kasat Lantas Polres Dairi memberikan APP terhadap personil OPS Yustisi PPKM Mikro Polres Dairi tentang cara bertindak pelaksanaan tugas OPS Yustisi PPKM Mikro. Sekaligus pembagian Masker dan pembagian brosur himbauan Ayo Pake Masker kepada masyarakat.

Selain itu, Kasat Lantas bersama Personil gabungan Ops Yustisi PPKM Mikro Imbangan juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi tentang pemberlakuan PPKM Darurat Kota Medan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memasuki kota Medan selama PPKM Darurat tanggal 12 Juli s/d 02 Agustus 2021.

“Kita juga memeriksa surat rapid tes dan surat sertifikasi vaksin serta STRP kepada masyarakat pengguna jalan maupun kendaraan umum agar selalu menerapkan prokes mulai dari berangkat hingga sampai tujuan,” terang Doni.

” Doni menambahkan, kita juga melaksanakan SWEB Antigen secara acak kepada masyarakat yang memasuki Kabupaten Dairi dan mengecek kemana tujuan dan keperluan masyarakat untuk ke kota Medan ataupun menuju Kabupaten Dairi, apabila petugas menemukan masyarakat yang ingin ke kota Medan tanpa keperluan yang sangat penting atau mendesak, personil juga menyuruh masyarakat tersebut untuk putar balik dan menunda berpergian ke kota Medan sampai PPKM darurat selesai,” jelasnya.

Dalam operasi PPKM Darurat petugas gabungan terdiri dari Pesonil Polri 6 Orang, Sat Pol PP 2 Orang dan Team Medis 2 Orang, turut hadir Kbo Lantas Polres Dairi Iptu WTP Sinaga, Kbo Sat Sabhara Polres Dairi Iptu LP Sinaga.

Adapun jumlah kendaraan yang kita periksa adalah Roda Dua 12 unit, Roda Empat 18 unit dan Roda Enam 3 unit.  Sementara untuk teguran secara lisan 19 Orang, tindakan fisik 4 orang, dan putar balik kendaraan, Sepeda motor 2 unit, mobil pribadi 1 unit, dan dumb truck 1 unit.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 10 orang dilakukan testing (cek suhu), SWEB 5 orang dengan hasil 4 orang negatif dan 1 orang positif..

Warga yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 berinisial Z (27) tahun, yang berasal dari Kababupaten Langkat, selanjutnya dilakukan putarbalik dan diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri sesuai dengan asal yang bersangkutan dan kemudian Dinkes Satgas Covid-19 Kabupaten Dairi melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten tanah Karo untuk dilakukan pengawasan lebih lanjut.

Selanjutnya diberikan tindakan terhadap 4 masyarakat yang melanggar Prokes.  Disamping OPS Yustisi PPKM Berbasis Mikro ( Imbangan ) Polres Dairi juga sekaligus melaksanakan giat berlalu lintas dan mengantisipasi balap liar serta ranmor kenalpot racing/blong di walikum polres dairi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan agar penyebaran Virus Corona dapat diputus dan berkurang khususnya di Wilkum Polres Dairi dan masyarakat patuh akan Pemberlakuan PPKM Darurat demi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutup Doni. (PS/K.TUMANGGER).

  

Komentar Anda

Terkini: