Polres Labuhanbatu Tinjau Ruang Isolasi & Posko Terpadu PPKM

/ Selasa, 24 Agustus 2021 / 17.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUSEL -  Polres  Labuhanbatu mengecek kondisi pasien covid-19 dan ruang isolasi terpadu serta posko terpadu PPKM di pasar inpres Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin,S.Ag. yang didampingi Kasat Sabhara AKP M Amdi Karna,SH, Wakapolsekta Kota Pinang AKP Isgunarko dan Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kegiatan tersebut, Kabag Ops bersama rombongan meninjau Rumah Sakit Umum (RSU) Nuraini, selanjutnya meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pinang, kemudian Rumah Sakit Umum (RSU) Sri Torgamba dan Pasar Inpres Kota Pinang.

Dari hasil pengecekan, RSU Nuraini memiliki 3 Kamar dengan 9 Bed yang mana sedang merawat 2 orang pasien covid-19. Kemudian di RSUD Kota Pinang 17 Kamar dengan 24 Bed yang merawat  5 orang pasien covid-19. Sementara di RSU Sri Torgamba memiliki 8 Kamar dengan 18 Bed dan sedang merawat  8 orang pasien covid-19.

Setelah mengecek ruangan isolasi dan posko terpadu, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin mengatakan bahwa masih banyak kekurangan fasilitas dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu.

"Saat ini di RSU Nuraini memiliki ruang isolasi yang tidak layak dikarenakan ruang isolasi terpadu berdekatan dengan ruang rawat, selain itu ruang isolasi terpadu terlalu sedikit dan sangat sempit serta minimnya Alat Pelindung Diri (APD), kemudian di posko terpadu PPKM di Pasar Inpres Kota Pinang tidak adanya Alat Pengeras Suara (TOA) dan masih ditemukan pengendara yang tidak memakai masker," ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kabag Ops Polres Labuhanbatu beserta rombongan turut memberi dukungan semangat kepada para pasien covid-19 untuk sabar dan cepat sembuh. (PS/Benny/Messo)

Komentar Anda

Terkini: