Prajurit TNI AL Lanal TBA Ini Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tower Lampu Putih

/ Selasa, 17 Agustus 2021 / 18.44.00 WIB

 


Danposmat Bagan Asahan, Lettu Laut (T) Dody Koerniawan beserta prajurit bentangkan Bendera merah putih (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM- ASAHAN

Bendera merah putih dibentangkan prajurit TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan Posmat Bagan Asahan bersama nelayan setempat di tower lampu putih _(mercusuar)_ perairan Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan.Selasa(17/8/21).

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)Ke76  Kemerdekaan Republik Indonesia"

Danposmat Bagan Asahan, Lettu Laut (T) Dody Koerniawan menyampaikan bahwa hari ini kami membentangkan kain merah putih di tower lampu putih perairan Asahan pelabuhan Tua Tahuna untuk memeriahkan HUT Ke-76  Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lanjut Lettu Laut (T) Doddy Koerniawan menuturkan,kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa nasionalisme serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat nelayan di pesisir Bagan Asahan. 

"Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi momentum dalam memupuk semangat nasionalisme di kalangan masyarakat termasuk nelayan pesisir di Asahan,"sebutnya.

Sementara Danlanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E mengapresiasi upaya pembentangan bendera merah putih di laut diperairan Bagan Asahan.

"Kami mengapresiasi upaya pembentangan bendera merah putih di tower perairan Bagan Asahan sebagai salah satu bukti tingginya semangat patriotisme dan cinta tanah air yang tertanam pada masyarakat di wilayah masyarakat pesisir,"sebut Danlanal.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: