PT Mahakarta Resahkan Petani, Dan Terindikasi Bawa Penyakit. Warga Siapkan Aksi Penutupan.

/ Sabtu, 14 Agustus 2021 / 12.38.00 WIB

 








POSKOTASUMATERA. COM,KARO-Keberadaan PT Maharkata ( Ternak Babi) yang berada di Desa  Portibi lama,  Kecamatan Merek Kabupaten Karo sangat menggangu para petani dan warga yang berada di sekitar  Aliran Limbah PT Mahakarta (Ternak Babi).
Tidak mau hanya mencium bau limbah dan sepertinya akan terdampak akibat Limbat tersebut, masyarakat yang Terdampak Langsung  berharap agar PT. Maharkata segera di Tutup.

Kepada kru media ini para warga mengatakan siap mengumpulkan tanda tangan sebagai bukti keberatan atas keberadaan PT. Maharkata yang telah berpuluh tahun berada di desa mereka.
Penandatangan warga ini bertujuan agar pihak Pemerintah atau Dinas terkait segera mengambil tindakan-tindakan Tegas terhadap keberadaan ternak babi, dan bertujuan agar Dinas Terkait meninjau keberadaan  Limbah perusahaan tersebut sangat Berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

Salah Seorang Warga berinisial MT kepada  wartawan mengatakan agar PT Maharkata segera di tutup "Kami berharap PT Mahakarta Segera Di tutup ini bentuk kekecewaan kami," dan kami siap tanda tangan sebagai bukti keberatan kami, atas keberadaan ternak babi di desa Kami" ujar MT. 
Warga lain juga menambahkan bahwa sepertinya pihak PT Maharkata hanya memikirkan keuntungan mereka tanpa memikirkan dampaknya bagi masyarakat  " sebaiknya tutup ajalah ternak babi itu, sama Kamil  ga untungnya" ujar Warga lainya. 
" ini mutlak perwakilan suara warga yang setiap hari mencium aroma tidak sedap dari limbah ternak babi tersebut,"ujar warga lainya mengamini. 

Masyarakat juga berharap Pemerintah kabupaten Karo khusunya dinas terkait segera memeriksa terkait ijin-ijin dari perusahaan PT Mahakarta.

Warga berharap, Sebelum terjadi hal hal yang tidak di inginkan,  setelah Penandatangan, secepatnya  keluhan masyarakat, dan jika tidak di respon oleh pemerintah dan dinas terkait, para warga  akan segera melakukan aksi untuk mendatangi langsung perusahaan ternak babi tersebut.
Manajer PT Maharkata P. Sitepu yang di konfirmasi Poskotasumatera.com via sms mengatakan agar tidak usah bertanya kepadanya " la perlu  sungkunindu aku," ( ngak usah tanya aku) demikian balasan singkat manajer PT Maharkata. P. Sitepu. ( PS/ BUDIMAN )
Komentar Anda

Terkini: