Rangkaian Acara Pisah Sambut Kapolres Kampar Berlangsung Khidmat dan Haru

/ Jumat, 06 Agustus 2021 / 18.01.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR - Jumat (06/08/2021) mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Mapolres Kampar dilaksanakan rangkaian acara pisah sambut Kapolres Kampar, dari AKBP Mohammad Kholid SIK kepada AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba SIK, MH.

Selain dihadiri Pejabat Kapolres Kampar yang lama dan yang baru, kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Kampar Kompol Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH, seluruh Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan segenap Personel Polres Kampar serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Rangkaian acara diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Kapolres Kampar yang baru dan istri bertempat di Gerbang Masuk Polres Kampar.

Selanjutnya Acara Tradisi Penyambutan Pedang Pora, Kapolres Kampar yang baru beserta istri didampingi Kapolres Kampar yang lama memasuki Gerbang Pora. Setelah penyambutan Pedang Pora dilanjutkan perkenalan sekilas Kapolres Kampar yang baru dengan Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran ditutup dengan acara adat penampilan pencak silat.

Tepat pukul 09.00 wib, acara dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar. Usai Laporan Kesatuan, pada tempat yang sama dilanjutkan dengan acara kenal pamit bersama pejabat utama dan para perwira Polres Kampar, yang juga dihadiri pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Kegiatan berikutnya Welcome Farewell Parade Kapolres Kampar, dimulai pukul 11.20 wib di Lapangan Upacara Mapolres Kampar, dihadiri Kapolres Kampar yang lama AKBP Mohammad Kholid SIK dan Kapolres Kampar yang baru AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba SIK, MH serta seluruh PJU Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran serta Segenap Personel Polres Kampar.

Dalam Apel Farewell Parade ini Kapolres Kampar yang lama dan yang baru secara bersama berada di Mimbar Apel, kemudian secara bergantian menyampaikan arahan kepada peserta apel.

Kapolres Kampar yang lama AKBP Mohammad Kholid, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf serta pamit kepada seluruh personel, karena akan mengemban tugas ditempat yang baru.

Sementara itu Kapolres Kampar yang baru AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba pada kesempatan ini memperkenalkan diri secara singkat kepada personel. Beliau juga menyampaikan akan melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya sehingga tidak dimulai dari nol lagi, ungkapnya.

Acara terakhir dalam rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres Kampar ini adalah Tradisi Pedang Pora Pelepasan AKBP Mohammad Kholid SIK, diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Mantan Kapolres Kampar ini beserta Istri.

Suasana haru mulai terasa saat AKBP Mohammad Kholid dan Istri memasuki gerbang pora, yang diiringi oleh Kapolres Kampar yang baru bersama Istri. Mantan orang nomor satu di Polres Kampar ini beserta istri, tampak haru dan menahan air mata saat akan berpisah dengan seluruh anggota Polres Kampar.

Setelah melewati gerbang pora, keduanya berpamitan sambil menyapa satu persatu personel yang berjejer sepanjang jalan menuju gerbang keluar Polres Kampar. Banyak mata anggota berkaca-kaca saat melepas kepindahan AKBP Mohammad Kholid yang dikenal dekat dengan anggota ini.

Ada pertemuan dan tentunya juga ada perpisahan, semoga sosok ramah dan bersahaja ini sukses mengemban amanah baru sebagai Kapolres Dumai dan tetap dekat dengan masyarakat, begitu juga mungkin harapan masyarakat Kampar yang cukup terkesan dengan kinerja beliau.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: