Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 126/KC Bantu Masyarakat

/ Rabu, 04 Agustus 2021 / 00.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Ditengah melaksanakan latihan Taktis Tingkat Batalyon dalam rangka penyiapan Satgas Pamtas RI-PNG yang sedang dijalani, prajurit Batalyon Infanteri 126/KC tetap menjalin keterdekatan dengan masyarakat yang ada di sekitar daerah latihan di Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan dengan menyalurkan bantuan, Selasa (3/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, prajurit Yonif 126/KC membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Tidak hanya itu, prajurit juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royang bersama membersihkan lingkungan.

Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H, M.Han mengatakan kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif 126/KC merupakan gambaran yang akan dilakukan saat melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara TA 2021.

"Ini berupa gambaran yang akan mereka lakukan kepada masyarakat yang ada di Papua saat menjalankan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara TA 2021. TNI tidak hanya menjaga atau melindungi keutuhan NKRI, akan tetapi turut membantu kesulitan masyarakat," ucap Danyonif.

Letkol Inf Dwi Widodo lebih lanjut menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan tersebut termasuk program unggulan satgas saat menjalankan tugas. 

"kegiatan ini termasuk program unggulan yang dilakukan prajurit kepada masyarakat di Papua saat menjalankan tugas, yang meliputi sosialisasi ternak ikan, vokal grup bagi umat Kristen, pengobatan door to door, Tenaga Pendidikan berbasis PPK (Penguatan Pendidikan Karakter). Semua itu sebagai wujud usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” tuturnya.³ di re ⁴

Ia berharap bahwa apa yang telah dilakukan dalam kegiatan ini dapat membantu kesulitan masyarakat, serta mampu menumbuhkan rasa kepedulian dan sifat gotong royong ditengah masyarakat.

"Semoga dengan adanya kegiatan program unggulan yang kami laksanakan ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memupuk kehidupan bergotong-royong, membiasakan masyarakat untuk senantiasa hidup sehat serta tetap bersatu dalam bingkai NKRI.” tegas Letkol Inf Dwi Widodo.

Pada kegiatan tersebut, prajurit Yonif 126/KC menyalurkan 75 paket sembako kepada masyarakat. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (PS/Messo Gulo).

Komentar Anda

Terkini: