Semarak Tahun Baru Islam, PANNA Tapsel Bagikan Paket Masker Di Desa Palsabolas

/ Rabu, 11 Agustus 2021 / 14.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Organisasi Naposo Nauli Bulung (NNB) Istiqomah Sitorbis Desa Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur terima bantuan paket masker dari organisasi penggiat anti narkoba Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Selasa, (10/8) sore di kediaman salah satu pengurus NNB tersebut. 


Jupri Harahap selaku Ketua NNB Istiqomah Sitorbis mengatakan menyambut baik langkah organisasi PANNA Tapsel sudah memilih NNB yang dipimpinnya untuk bersama-sama menyalurkan paket tersebut kepada masyarakat. 
"Terima kasih kepada PANNA Tapsel atas kepeduliannya ditengah pandemi Covid-19 ini, kami bersyukur atas giat yang dilakukan hari ini. 

Bagaimana kolaborasi organisasi dalam melakukan hal-hal baik dan bermanfaat bagi masyarakat", ungkapnya. 

Sebanyak 200-an masker kain beserta minyak goreng kemasan 1 liter dibagikan kepada masyarakat, kemudian kegiatan tersebut diselingi kampanye anti narkoba dengan menempelkan stiker Keluarga Tampan (Tak Mau Pakai Narkoba, red-) dirumah-rumah penduduk, sebutnya. 

Disamping itu, para Mahasiswa/i dari kampus Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) yang sedang KKL di desa tersebut juga ikut serta membantu penyalurannya. 

Hal ini merupakan buktinya nyata pengabdian kepada masyarakat sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi, pungkas Jupri.

Senada dengannya, Muhammad Soleh salah satu Mahasiswa KKL IPTS merasa bangga bisa ikut serta melakukan pengabdian masyarakat bersama organisasi lokal dan penggiat anti narkoba PANNA Tapsel. 
"Kegiatan seperti ini layak dicontoh, bagaimana kedepan bisa memupuk rasa kepedulian antar sesama dan terjun lansung ke masyarakat serta berbaur dengan kawan2 organisasi lain, pengalaman yang luar biasa", tandasnya. 
Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat di implementasikan nanti di daerah tempat tinggal, sehingga Mahasiswa yang dikenal sebagai "Agen of Change" benar-benar dirasakan masyarakat kehadirannya, tutup Soleh. 
Disamping itu, Rahmad Taufiq Dalimunthe selaku koordinator kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kepedulian PANNA Tapsel kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.
Apalagi hari ini merupakan Tahun Baru Islam, tepatnya 1 Muharram 1443 Hijriyah. Kiranya kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menambah informasi terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan, sebut Taufiq. 

Mari bersama-sama tetap menjalankan pola hidup bersih sehat ditengah pandemi Covid-19, dan juga bergandengan tangan meminimalisir penyalahgunaan narkoba dimulai dari diri sendiri dan orang-orang tersayang disekitar kita, tutupnya. 
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: