Semarakkan HUT RI ke 76, Komunitas Crown Nmaxx Bagi Masker dan Perbaiki Jalan Titi Pahlawan Marelan

/ Rabu, 18 Agustus 2021 / 15.41.00 WIB


 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Komunitas sepedamotor Crown NMaxx menunjukkankan empati mereka atas ketersediaan masker pada masyarakat dan eluhan kerusakan Jalan Titi Pahlawan Medan Marelan.

 

Komunitas Crown NMaxx diketuai Suprayetno bersama puluhan anggota di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Selasa (17/8/2021) menggelar bhakti sosial menimbun jalan rusak di Jalan Kapten Titi Pahlawan Pasar V Kel. Rengas Pulau Medan Marelan dengan pasir dan batu.

 

Para pengurus Komunitas didampingi Bripka Wahyu Mulyaman dan Tokoh Agama Ustad H Ismail Harun bahu membahu menimbun jalan yang berlobang dengan pasir dan batu dengan swadaya mereka sendiri.  

 

“Alhamdulillah, penimbunan di lubang-lubang pada jalan yang rusak berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari warga sekitarnya,” jelas Suprayetno.

 

Setelah penimbunan lubang-lubang tersebut dengan batu krikil dan tanah timbun maka diharapkan tidak ada lagi pengendara sepedamotor yang terjebak atau terjatuh saat menghindari jalan yang berlubang tersebut.

 

Selain menimbun jalan rusak, tambah Suprayerno, Komunitas Crown  NMaxx juga membagi-bagikan masker gratis kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki. “Kepada masyarakat yang menerima masker gratis juga diimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak (social distancing) agar terhindar dari pandemi Covid-19,” jelas Suprayetno.

 

Aksi sosial perbaikan jalan dan pembagian masker gratis ke masyarakat ini dilaksanakan Komunitas Crown NMaxx dalam mengisi perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 yang dihimbau pemerintah tak dirayakan dengan berkumpul dan berkerumun.

 

Sementara sejak 2 tahun pandemi Covid 19 memang kebutuhan masker menjadi primer bagi masyarakat hingga dengan pembagian masker oleh Komunitas Crown NMaxx akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan primer itu.

 

Selain itu, kondisi Jalan Titi Pahlawan Medan Marelan memang amat dikeluhkan pengguna jalan karena kerusakan yang parah dengan lubang dimana mana yang belum tersentuh perbaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Hingga dengan perbaikan swadaya yang dilakukan Komunitas Crown NMaxx membantu masyarakat yang rentan bahaya kecelakaan akibat jalan rusak.

 

Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Medan Marelan Jefri Ananta amat mengapresiasi dan berterima kasih atas sumbangsih Komunitas Crown NMaxx yang peduli terhadap kesulitan masyarakat disaat pandemi Covid 19 saat ini dan terserapnya anggaran pembangunan yang direfocusing ke pengentasan pandemi.

 

“Kami atas nama masyarakat yang tergabung di DPC LPM Medan Marelan mengucapkan apresiasi setinggi tinggi nya dan ucapan terima kasih kepada Komunitas Crown NMaxx,” ujar Jefri Ananta. (PS/HERMANTO)  

 

Komentar Anda

Terkini: