Serahkan Bantuan BLT DD, Bupati Tapsel : Semoga Ringankan Beban Masyarakat

/ Selasa, 24 Agustus 2021 / 20.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari dana desa (DD) kepada 104 orang masyarakat, Selasa (24/8) di Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais. 



Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa sejak pandemi Covid-19 ditetapkan menjadi bencana Nasional Non Alam pada Maret 2020 lalu, dengan berbagai kebijakan pemerintah untuk memperkecil angka perkembangan virus tersebut sehingga dilakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), akibatnya intensitas masyarakat untuk bertemu menjadi berkurang. Tentunya, hal tersebut berdampak pada menurunnya ekonomi masyarakat.


"Dengan demikian, BLT - DD ini hadir, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat," ujar Bupati.


Bupati juga turut mengapresiasi kepada para kepala desa (Kades) dan Camat yang telah menginisiasi program tersebut sebagai wujud perhatian kepada masyarakat. Kiranya, bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat kepada masyarakat, paling tidak untuk membiayai kehidupan sehari-hari.


"Kami juga berharap, bagi yang menerima BLT hari ini, agar melakukan tindakan yang bisa menjadikan hidupnya lebih baik serta mapan ke depan sehingga, bantuan serupa bisa dialihkan ke masyarakat lain yang membutuhkan. Saya yakin kita bisa bila kita bekerjasama" harapnya.


Tak lupa, Bupati mengimbau masyarakat agar bersedia divaksin Covid-19. Apabila masyarakat sudah divaksin, diharapkan dapat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa menjalankan kehidupannya dengan normal yang baru.


Selain di Desa Sipangko, Bupati juga turut menyerahkan BLT dari DD kepada 73 orang masyarakat Desa Padang Kahombu, Kecamatan Batang Angkola.


Salah satu warga Desa Padang Kahombu yang menerima BLT dari DD, Asbi Harahap, mengucapkan terimakasih ke Bupati Tapsel, Camat Batang Angkola, dan Kades Padang Kahombu yang telah menyalurkan bantuan kepada keluarganya. Asbi mengaku, bantuan itu akan dipergunakannya untuk menghidupi kebutuhan keluarganya sehari-hari. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: