Serentak se-Indonesia,TNI AL Lanal TBA Peduli Serbuan Donor Darah dan Plasma Konvalesen

/ Kamis, 12 Agustus 2021 / 15.25.00 WIB

 


TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan "Peduli Serbuan Donor plasma konvalesen dan donor darah dalam rangka HUT Ke 76 Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia (POSKOTA/SAUFI)


"Darahku,Darahmu Bagi Kalian Semua "

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI


Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan (TB-A)mengelar donor serbuan plasma konvalesen dan donor darah. Kegiatan tersebut digelar untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

Kegiatan yang digelar di markas Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Jalan Mesjid No.1 Kota Tanjungbalai Provinsi Sumatera Utara.

Donor darah diikuti oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E. beserta Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Shinta Etwiory dan pengurus Jalasenastri serta Prajurit Ksatria Jala Bhakti.

Menurut Danlanal,ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI Angkatan Laut dan sebagai upaya bakti sosial berupa donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah  seluruh NKRI .

"Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan penanganan COVID-19,"sebut Danlanal, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Danlanal menambahkan kegiatan sosial ini berlangsung secara serentak di seluruh Lantamal dan Lanal jajaran, juga seluruh jajaran TNI AL.


"TNI AL Lanal Tanjungbalai-Asahan sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa yang membutuhkan yang bertemakan Darahku Darahmu Bagi Kalian Semua," sebut Robinson Hendrik Etwiory.

Pantauan wartawan bersamaan dengan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan juga Video Conference oleh Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.T., M.M didampingi Bapak Jusuf Kalla di Jakarta.

Adapun Jumlah Peserta:
1. Militer: 27 orang
2. Jalasenastri: 4 orang
3. KBT: 3 orang

Sedangkan untuk hasil pelaksanaan Donor darah :
     -Militer: 25 orang
     -Jalasenastri: 4 orang
     -KBT: 1 orang
     -Tunda: 4 orang

Serta di fasilitasi jumlah Nakes: Nakes Lanal TBA berjumlah 4 orang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungbalai Sebanyak 8 orang.


(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: